Pilih CR7 atau Messi = Pilih Ibu atau Ayah - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Pilih CR7 atau Messi = Pilih Ibu atau Ayah

Pilih CR7 atau Messi = Pilih Ibu atau Ayah

Written By Unknown on Thursday, October 24, 2013 | 1:37 PM

SYDNEY – Yang namanya perbandingan antara dua mega bintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, memang tak pernah lekang di makan waktu. Alessandro Del Piero punya pandangannya sendiri terhadap dua figur kunci Barcelona dan Real Madrid itu.

El Messiah disebutnya sebagai pesepakbola dengan talenta spesial, sementara CR7 – sebutan Ronaldo, dikatakannya sebagai tokoh yang jenius dengan kekuatan fisik istimewa jika sudah mendominasi bola di tengah lapangan.

Tapi hanya sampai di situ legenda hidup Juventus dan Italia itu bersedia umbar opini. Pasalnya jika diminta memilih siapa yang terbaik, Del Piero mengaku berat untuk cenderung memfavoritkan salah satunya.

“Jika diminta memilih antara Messi dan Ronaldo, buat saya sudah seperti memilih antara Ibu dan Ayah,” tutur Del Piero, sebagaimana disitat Goal, Kamis (23/10/2013).

“Messi murni seperti pesepakbola fantasi dan seseorang dengan bakat istimewa yang bisa melakukan apa pun. Sedangkan Ronaldo, dia seorang jenius yang punya kekuatan fisik. Keduanya pemain yang luar biasa,” lanjut maestro yang masih berkarier di Sydney FC ini.

Lebih jauh, Del Piero juga bicara perihal rekan setim CR7, yang selama ini jadi Capitán sekaligus ikon Madrid – namun harus lebih sering berdiam diri di bangku cadangan. Siapa lagi kalau bukan Iker Casillas. Kendati begitu, Del Piero meyakini bahwa kekangan bench tak serta-merta memudarkan kompetensinya sebagai salah satu garda gawang terbaik dunia.

“Sungguh aneh melihat seorang kapten seperti dia terduduk di bench. Tapi saya yakin bahwa Iker akan kembali jadi seseorang yang hebat. Dia kiper yang luar biasa. Sebuah kehormatan buat saya karena pernah berhadapan dengannya dan berkesempatan menjebol gawangnya,” imbuh Del Piero.

“Dia sulit ditaklukkan. Seorang pemain yang meledak-ledak dengan keberanian, kekuatan fisik dan penampilannya yang atletis. Dia sudah memenangkan segalanya. Tak ada yang memenangkan gelar sebanyak itu secara kebetulan dalam waktu yang lama,” tuntas veteran berjuluk Il Pinturicchio itu.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP