"Gol Hantu" Ramai Kecaman, Kiessling Bela Diri - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » "Gol Hantu" Ramai Kecaman, Kiessling Bela Diri

"Gol Hantu" Ramai Kecaman, Kiessling Bela Diri

Written By Unknown on Wednesday, October 23, 2013 | 1:15 PM

LEVERKUSEN – “Gol Hantu” biasanya terjadi saat bola dianggap masuk (gol) ketika masih ada keraguan bahwa bola tersebut sudah melewati garis gawang. Tapi yang terjadi pada Stefan Kiessling lebih unik lagi.

Stürmer (penyerang) Bayer Leverkusen itu dianggap sebagai pelakon gol kedua timnya, kala melawat ke markas TSG Hoffenheim di spieltag kesembilan Bundesliga, akhir pekan lalu. Leverkusen sendiri akhirnya menang 2-1 untuk kemudian, membuntuti Borussia Dortmund di tempat ketiga klasemen.

Tapi yang jadi masalah hingga jadi polemik saat ini adalah proses golnya. Usai menerima umpan Gonzalo Castro di menit ke-70, Kiessling menanduk bola yang sejatinya terlihat di tayangan ulang, hanya menyasar ke sisi luar sebelah kanan jaring gawang Hoffenheim.

Namun bola itu kemudian malah meringsek ke sisi dalam gawang. Schiedsrichter (wasit) Feliz Brych kemudian menanggap bola itu sebagai gol dan sontak, menuai berbagai kecaman. Sasaran tembaknya tentu Kiessling yang tak terima begitu saja dan kemudian membela diri.

Membela diri di mana Kiessling mengaku, sedianya tak melihat bagaimana bola itu bisa bersarang ke sisi dalam gawang dan kemudian dinyatakan gol,: “Ada 30 ribu orang di stadion yang tak melihatnya. Saya berada di antara mereka. Kritik yang ada kepada saya sulit saya terima. Semua orang berasumsi bahwa saya melihatnya,” aku Kiessling.

“Saya hanya melihat bola melayang dengan arah ke sisi luar jaring gawang, tapi saya tak melihat dampaknya (masuk ke celah sisi dalam gawang),” tambahnya, sebagaimana disadur GiveMeSport, Rabu (23/10/2013).

Sebelumnya, Torjäger (topskorer) Bundesliga musim lalu itu pun sudah coba menjelaskan pembelaan dirinya itu kepada Brych,: “Saya bilang padanya bahwa saya tak tahu bagaimana bola itu bisa masuk. Jika pun masuk, saya akan jadi orang terakhir yang tak percaya bahwa bola itu masuk ke lubang yang aneh,” tuntas Kiessling.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP