"Gol Gaib" Hantarkan Leverkusen ke Puncak Klasemen - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » "Gol Gaib" Hantarkan Leverkusen ke Puncak Klasemen

"Gol Gaib" Hantarkan Leverkusen ke Puncak Klasemen

Written By Unknown on Saturday, October 19, 2013 | 1:12 PM

SINSHEIM – Sebuah gol yang aneh nan kontroversial terjadi di laga yang mempertemukan Hoffenheim dan Bayer Leverkusen, dini hari tadi. Gol itu berawal dari sebuah sepak pojok yang dieksekusi pemain Leverkusen, Gonzalo Castro, di menit 70.

Dari umpan Castro tersebut lah keanehan itu terjadi. Bola umpannya mampu disundul oleh Stefan Kiessling, dan hanya mengenai jala samping gawang. Tapi, dari sisi tersebut, bola justru bisa masuk ke dalam gawang dan dinyatakan gol oleh wasit.

Setelah itu, beberapa pemain pengganti tim tuan rumah berlari menghampiri gawang yang dikawal oleh kiper mereka, Koen Casteels untuk memeriksa kejanggalan pada jala gawang dan memanggil wasit. Tapi apa daya, wasit tetap berada pada keputusannya dan mengesahkan gol aneh tersebut.

Gol kontroversial yang tak lazim ini terakhir terjadi Terakhir kali di Bundesliga pada bulan April 1994, ketika pemain Bayern Munich saat itu, Thomas Helmer ‘mencetak’ gol yang jelas-jelas bola sama sekali tidak masuk dalam gawang Nuenberg.

Mengenai gol ini, direktur olahraga Leverkusen, Rudi Voller pun angkat suara, “Kami sangat malu gol itu disahkan, tapi kami tidak dapat bertanggung jawab. Hoffenheim telah menghabiskan banyak uang untuk membangun stadion yang bagus. Mungkin lain kali mereka harus membeli beberapa jaring  gawang yang tepat,” sindir Voller, seperti dikutip The Guardian, Sabtu (19/10/2013).

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP