Di Musim Inaugurasi EPL U-21, United Juga Juara - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Di Musim Inaugurasi EPL U-21, United Juga Juara

Di Musim Inaugurasi EPL U-21, United Juga Juara

Written By Unknown on Tuesday, May 21, 2013 | 12:13 PM

MANCHESTER – Manchester United menegaskan dominasi mereka di sepakbola Inggris. Setelah meraih titel Liga Inggris, mereka juga menjuarai musim inaugurasi atau musim perdana Premier League U-21.

United U-21 keluar sebagai juara usai mengalahkan Tottenham Hotspur U-21 dengan skor 3-2 di final. Hebatnya, United sempat tertinggal 0-2 terlebih dulu di babak pertama.

Dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford, Selasa (21/5) dinihari tadi, tiga gol United dicetak Marnick Vermijl (menit ke-60) serta Larnel Colle (’74 dan ’88). Sementara gol-gol Spurs dilesakkan Jon Obika (’29) dan Alel Pritchard (’42).

Keberhasilan tim yang dilatih oleh Warren Joyce dan asistennya Nicky Butt itu membuat Sir Alex Ferguson melayangkan pujian. “Kami menaruh perhatian besar untuk skuad muda, jauh sebelum saya datang. Sir Matt yang pertama memulainya,” kata Fergie.

EPL U-21 mulai digelar pada musim 2012/2013 ini. Tidak seperti Premier League, EPL U-21 diikuti oleh 22 tim dan terdiri dari tiga fase. Fase pertama, mereka dibagi menjadi tiga grup. Tiga tim teratas dari masing-masing grup lolos ke fase kedua. Fase ini masih berformat kompetisi penuh. Barulah di fase ketiga yang diikuti oleh empat tim, diadakan sistem gugur. Setelah mengalahkan Everton di semifinal dan Spurs di final, United pun menjuarai musim inaugurasi EPL U-21.


Susunan pemain:
Manchester United: Amos, Vermijl, Thorpe, M.Keane, James, Cole, Ekangamene, Pearson (Lawrence 56), Tunnicliffe, Lingard, Januzaj.
Cadangan: Sutherland, Wilson, A.Pereira, Grimshaw.
 
Tottenham Hotspur: Archer, Fredericks, Hall, Veljkovic, Fryers, Bentaleb, Carroll, Pritchard (McEvoy, 64), Obika, Kane, Ceballos.
Cadangan: Barthram, Miles, Gallifuoco, Stewart

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP