Muller: Dua Kegagalan Final Tak Bebani Kami - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Muller: Dua Kegagalan Final Tak Bebani Kami

Muller: Dua Kegagalan Final Tak Bebani Kami

Written By Unknown on Friday, May 24, 2013 | 1:25 PM

MUNICH - Bayern Munich berpeluang meraih treble setelah musim lalu hanya menjadi runner-up pada tiga kompetisi, Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Dan, di ajang Liga Champions, mereka mencoba mengakhiri catatan buruk dalam empat tahun terakhir di mana sudah dua kali takluk di partai puncak.

Gelandang Die Roten, Thomas Muller mengatakan kalau kekalahan di final Liga Champions pada 2010 dan 2012 tak akan membebani timnya saat melakoni final tahun ini melawan Borussia Dortmund. Menurutnya, hal tersebut sudah dilupakan dan timnya kini termotivasi untuk bisa meraih trofi kelima Liga Champions mereka.

“Kami adalah runner-up tiga (kompetisi) pada musim lalu, jadi kami tahu ke mana arah kami berjalan. Dalam sepakbola, Anda harus terus melaju dan ini tentang pertandingan berikutnya yang Anda mainkan,” ujar Muller, seperti dilansir The Sun, Jumat (24/5/2013).

“Tentu saja, Anda pasti melihat apa yang terjadi di masa lalu, tapi final tahun lalu dan juga tiga tahun lalu tak bisa dikait-kaitkan dengan pertandingan kali ini, terlepas beberapa pemain yang bermain di dua laga itu -dan sekarang masih akan tampil,” sambung Muller, yang bermain saat Bayern kalah dari Inter Milan dan Chelsea pada dua final Liga Champions sebelumnya.

Muller juga mengatakan kalau memainkan laga final di Wembley, yang jauh dari Munich, akan menguntungkan mereka. Pasalnya, pada musim ini, Bayern memiliki catatan mengesankan setiap bermain di laga tandang. Di ajang Bundesliga, mereka menang 15 kali dan imbang dua kali, sedangkan di Liga Champions, Bayern menang empat kali, imbang satu kali, dan kalah satu kali.

“Kelihatannya musim ini kami lebih kuat saat bermain di luar kandang, jadi itu terlihat bagus (untuk pertandingan final ini). Tekanan pada Bayern selalu ada, tapi kami bisa mengatasinya. Kami tim yang lebih kuat sekarang, dan para pemain sudah berkembang. Dikontraknya (pemain-pemain) hebat membuat tim bertambah kuat,” pungkasnya.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP