Messi: Bersama Rijkaard, Momen Terpenting - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Messi: Bersama Rijkaard, Momen Terpenting

Messi: Bersama Rijkaard, Momen Terpenting

Written By Unknown on Wednesday, May 22, 2013 | 12:33 PM


BARCELONA - Lionel Messi menjalani masa-masa keemasannya sebagai pesepakbola ketika Barcelona dilatih oleh Josep ‘Pep’ Guardiola. Namun, Messi sendiri mengatakan kalau salah satu momen terpenting dalam kariernya adalah saat dilatih oleh Frank Rijkaard, di mana saat itu ia diberi kepercayaan bermain meski umurnya masih sangat belia.

Messi melakoni debutnya bersama tim utama Barcelona pada musim 2004/05, di mana saat itu Rijkaard memberinya kesempatan untuk bermain pada tujuh pertandingan di ajang La Liga. Rupanya, keputusan pelatih berpaspor Belanda tersebut menjadi titik tolak Messi menuju kesuksesan sebagai pemain terbaik di dunia.

“Dia (Rijkaard) merupakan sosok yang memiliki keyakinan terhadap saya, ketika saya masih berusia 17 tahun. Itu, saat bersamanya, adalah salah satu masa-masa terbaik dalam hidup saya,” ujar Messi kepada Qatar Alkass, seperti dilansir Goal, Rabu (22/5/2013).

Selain itu, Messi juga memprediksi kalau Pep, yang merupakan suksesor Rijkaard di Barca, tak akan mengalami kesulitan dalam mengarungi Bundesliga bersama Bayern Munich pada musim depan. Menurutnya, gaya kepelatihan serta skill yang dimiliki pelatih yang memberi 14 trofi bagi Blaugrana tersebut akan membuatnya sukses bersama Die Roten.

“Pep memberi tahu saya kalau saya adalah pemain terbaik yang pernah dilatihnya. Dia akan sukses di Bayern. Dia akan (menjadi pelatih) sukses di mana pun dia berada, karena tak ada (pelatih) lain yang bisa memiliki pengertian dan kemampuan membaca pertandingan seperti yang ia miliki,” sambung pemain berusia 25 tahun tersebut.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP