Final Liga Champions Sedot 360 Juta Penonton - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Final Liga Champions Sedot 360 Juta Penonton

Final Liga Champions Sedot 360 Juta Penonton

Written By Unknown on Wednesday, May 29, 2013 | 12:14 PM


ZURICH – Laga All German Final terjadi pada final Liga Champions 2012-2013 yang berlangsung di Wembley Stadium. Partai yang dimenangkan Bayern Munich 2-1 atas Borussia Dortmund itu ternyata menyedot sekitar 360 juta penonton di seluruh dunia.

Baru-baru ini UEFA melalui situs resminya memberikan rincian jumlah penonton selama Liga Champions musim kompetisi 2012-2013. Khusus laga final ini, ternyata disiarkan lebih dari 200 negara dan diproyeksikan menjangkau lebih dari 360 juta pemirsa.

Yang menarik, negara peserta final, yaitu Jerman berhasil menjadi penonton terbanyak yang menyaksikan partai final tersebut dengan 23 juta penonton. Ini menjadi rekor penonton terbanyak Liga Champions di dalam satu negara.

Di posisi kedua, ada laga semifinal kedu Barcelona-Bayern Munich yang berakhir 3-0 untuk kemenangan Die Roten. Sementara pada posisi ketiga, ada duel Real Madrid vs Borussia Dortmund yang berlangsung di Santiago Bernabeu.

UEFA juga menggunakan platform digital utama seperti Facebook, Google+, Twitter, dan YouTube untuk memperluas jumlah followers resmi di jejaring sosial, totalnya ada sekitar 22 juta penggemar.

Selain itu, UEFA juga menggunakan hastag #UCLFinal untuk mengidentifikasi berapa banyak penggemar (Liga Champions) yang menge-tweet pertandingan final. Hasilnya, lebih dari 1.000 tweet dan postingan tentang final Liga Champions ini. Hasil tweet tersebut juga ditayangkan langsung di sekitar stadion Wembley, sebelum dan sesudah pertandingan.
 
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP