Resmi: Benitez Allenatore Anyar Napoli - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Resmi: Benitez Allenatore Anyar Napoli

Resmi: Benitez Allenatore Anyar Napoli

Written By Unknown on Tuesday, May 28, 2013 | 12:50 PM


NAPLES – Rafael Benitez secara resmi diangkat sebagai pelatih anyar Napoli. Kabar menggembirakan itu disampaikan oleh presiden Il Partenopei, Aurelio De Laurentiis melalui akun twitter pribadinya.

Dengan begitu, maka Benitez mengisi kursi pelatih yang sebelumnya diduduki Walter Mazzari, yang telah resmi bergabung dengan Inter Milan pada pekan lalu. Dalam kicauannya di jejaring sosial itu, De Laurentiis memberikan alasan mengapa memilih Benitez.

“Rafa Benitez adalah pelatih baru Napoli. Dia sosok pelatih yang hebat dengan pengalaman yang luar biasa di kancah Internasional,” kicau De Laurentiis, Selasa (28/5/2013).

Benitez sendiri masih menjabat sebagai pelatih interim Chelsea dan masih memimpin Fernando Torres cs di Yankee stadium untuk mengikuti laga amal bersama klub Premier League lainnya, Manchester City.

Kontrak Benitez di Chelsea sendiri baru akan habis pada 1 Juni mendatang. Sebelumnya pelatih asal Spanyol itu menjabat sebagai pelatih The Blues mulai November 2012 lalu, menggantikan Roberto Di Matteo.

Benitez memang memiliki prestasi yang mentereng sebagai pelatih, terutama di kancah internasional. Di antaranya membawa Valencia meraih dua kali gelar La Liga (2001–02, 2003–04) dan UEFA Cup (2002-2003), membawa Liverpool menjuarai Liga Champions (2004-2005), FA Cup (2005-2006), Community Shield (2006), dan Piala Super Eropa (2005).

Sedangkan saat menukangi Inter Milan dia berhasil membawa Nerazzurri meraih Supercoppa Italia pada musim 2010 dan Piala Dunia Antar Klub di tahun yang sama. Sedangkan yang paling hangat adalah, membawa Chelsea meraih Europa League mengalahkan Benfica 2-1 di final.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP