Messi Bangga Kenakan Nomor Keramat - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Messi Bangga Kenakan Nomor Keramat

Messi Bangga Kenakan Nomor Keramat

Written By Unknown on Saturday, May 25, 2013 | 1:16 PM


BARCELONA – Lionel Messi kembali mengungkapkan rasa bangganya mendapat kehormatan mengenakan kostum nomor 10 di Barcelona. Dia mengaku senang karena bisa mengikuti jejak para pemain legendaris El Barca.

Ronaldinho Gaucho merupakan satu dari beberapa pemain legendaris Barca yang mendapat kehormatan mengenakan kostum No. 10. Dengan nomor keramat itu, Dinho sukses membantu Barca memenangi dua gelar La Liga, dua Piala Super Spanyol dan satu trofi Liga Champions.

Messi merupakan salah satu anggota skuad Barca saat Dinho menjalani era emasnya pada 2004-2006. Messi bahkan mengakui apabila Ronaldinho banyak membantunya di sesi latihan, terutama dalam hal mengasah tendangan bebas.

Messi sendiri awalnya mengenakan nomor 30, lalu kemudian berganti 19. Nomor keramat ‘10’ akhirnya didapat pemain berjuluk La Pulga, sesaat setelah Ronaldinho pindah ke AC Milan pada 2008.

Di masa transisi kepelatihan, Josep, Guardiola yang menggantikan Frank Rijkaard, memberikan kepercayaan Messi mengenakan kostum nomor 10.

“Ketika mereka memberikan saya kostum dengan nomor 10, saya sangat bangga dan senang untuk mengenakannya. Ini adalah kostum yang telah dipakai oleh beberapa pemain impresif di klub in,” ujar Messi sebagaimana dikutip GiveMeFootball.

Mengenakan nomor keramat, Messi sudah meraih sejumlah gelar bergengsi seperti dua trofi Liga Champions dan empat titel La Liga. Di level individu, nomor keramat tersebut mengantar Messi merebut empat trofi Ballon d’Or secara beruntun.

Untuk urusan gol, Messi bisa dibilang fenomenal. Sejak mengenakannya El Messiah telah melesakkan 184 gol di La Liga. Dan saat ini dia merupakan top scorer terbanyak kedua dalam sejarah klub dengan total 313 gol dimana berada 56 gol di belakang legenda Barcelona, Paulino Alcantara.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP