Chelsea Cetak Rekor - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Chelsea Cetak Rekor

Chelsea Cetak Rekor

Written By Unknown on Thursday, May 16, 2013 | 12:15 PM


AMSTERDAM – Keberhasilan Chelsea menjuarai Europa League membuat mereka mencetak rekor. The Blues menjadi klub Inggris pertama yang mengoleksi seluruh gelar Eropa.

Chelsea menjuarai Europa League 2013 dengan mengalahkan Benfica 2-1 di Amsterdam ArenA. Dua gol kemenangan Chelsea dicetak Fernando Torres (menit ke-60) dan Branislav Ivanovic (93’), sementara gol Benfica dibuat Oscar Cardozo (68’).

Lemari gelar The Blues dari kompetisi Eropa pun full-house alias lengkap. Mulai dari Liga Champions, Piala Winners (kini sudah tidak ada), hingga Europa League semua ada.

Chelsea mengikuti jejak Bayern Munich, Juventus, dan Ajax Amsterdam sebagai hanya empat klub Eropa yang punya status full-house ini. Si Biru menjadi klub Inggris pertama yang berhasil melakukannya.

Bila Europa League diraih musim ini dan Liga Champions direngkuh musim lalu, maka Piala Winners dimenangi Chelsea pada 1998 serta 1971.

Rekor Chelsea belum berhenti di sini. Keberhasilan mengawinkan Liga Champions dan Europa League dalam dua musim beruntun menjadikan Chelsea sebagai klub pertama yang menorehkannya. Sevilla sebenarnya pernah melakukannya. Namun, itu terjadi di Piala UEFA 2006 dan 2007.

Last but not least, Infostrada Sports dan Opta Joe menulis bahwa Chelsea menjadi klub Eropa pertama yang mengoleksi trofi Liga Champions/Piala Champions dan Europa League/Piala UEFA/Piala Fair pada saat yang bersamaan.

Rekor Chelsea di final kompetisi Eropa:
Berhasil:
2012/2013: Europa League: menang 2-1 vs Benfica
2011/12 Champions League: menang 4-3 (adu penalti) vs FC Bayern Munich (1-1 di ekstra time)
1997/98  Winners Cup: menang 1-0 vs VfB Stuttgart
1970/71 Winners Cup: menang 2-1 vs Real Madrid CF (laga ulang setelah imbang 1-1)

Gagal:

2007/08 Champions League: kalah 6-5 (adu penalti) vs Manchester United FC (1-1 di ekstra time)

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP