Barca: Pep Itu Rival, Bukan Musuh - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Barca: Pep Itu Rival, Bukan Musuh

Barca: Pep Itu Rival, Bukan Musuh

Written By Unknown on Tuesday, July 16, 2013 | 1:10 PM


LONDON - Beberapa hari belakangan, hubungan antara Barcelona dan mantan pelatihnya, Josep ‘Pep’ Guardiola memanas, di mana kedua pihak saling melempar pernyataan bernada menyerang. Namun, presiden Blaugrana. Sandro Rossell kini mulai meredam situasi dengan mengatakan bahwa ucapannya kepada Guardiola -yang berhubungan dengan penyakit Tito Vilanova- tidaklah benar.

Memanasnya hubungan di antara kedua belah pihak dimulai ketika beberapa media Spanyol menuliskan bahwa semasa tinggal di New York, Pep tak pernah mengunjungi pelatih Barca Tito Vilanova yang saat itu menjalani masa pemulihan dari penyakitnya. Beredar kabar bahwa hal tersebut mengemuka setelah mendapat pengaruh dari Rossell.

Mengetahui hal tersebut, Pep pun berang. Pelatih yang kini menukangi Bayern Munich itu meminta Barcelona tak lagi mengganggu dirinya yang akan mengarungi musim 2013/14 bersama Die Roten. Ia juga menuding Vilanova sengaja menggunakan penyakit Vilanova sebagai senjata untuk menyudutkan dirinya.

“Kami tak akan pernah menggunakan kesehatan Tito atau siapa pun untuk sesuatu lainnya. Apa yang ingin kembali saya katakan adalah bahwa kami harus berpikir hal-hal baik tentangnya, berterima kasih padanya, dan yakin bahwa kami semua adalah fans Guardiola selamanya,” ujar Rossel kepada Catalunya TV, seperti dilansir Goal, Selasa (16/7/2013).

“(Kini), Pep adalah seorang rival, bukan musuh. Saya tak merasa kalau Guardiola akan maju untuk (pemilihan) presiden, tapi jika ternyata memang begitu, saya akan senang. Kami berbicara akhir pekan lalu, tapi demi privasi, saya tak akan mengatakan apa yang kami bicarakan. Sebelumnya, satu-satunya kontak adalah memberi selamat saat dia menjadi pelath Bayern,” sambungnya.

Pep sendiri sebenarnya pergi dari Camp Nou dengan cara baik-baik. Bagaimana tidak, empat tahun menjadi arsitek Blaugrana, pelatih berusia 42 tahun itu menorehkan prestasi yang sukar untuk diulangi oleh pelatih manapun. Bersamanya, total Barca meraih 14 trofi, di antaranya adalah dua tiga trofi La Liga, dua Copa del Rey, dan dua Liga Champions. (dit

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP