Honda: RCV 2014 Bisa Digunakan Mulai September - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Honda: RCV 2014 Bisa Digunakan Mulai September

Honda: RCV 2014 Bisa Digunakan Mulai September

Written By Unknown on Thursday, July 25, 2013 | 1:08 PM


AALST - Wakil presiden eksekutif HRC, Shuhei Nakamoto mengungkapkan kalau dua pembalap Honda yang berkompetisi di ajang MotoGP, Dani Pedrosa dan Marc Marquez bisa menggunakan versi baru RCV yang dipersiapkan untuk 2014 pada September mendatang. Namun sebelumnya, masih akan dilakukan tes sekali lagi untuk menyempurnakan mesin baru.

Sebelumnya, spec 2014 telah diujicoba di Aragon di mana hasilnya cukup memuaskan. Dan, Pedrosa dan Marquez akan melakukan tes lagi di Misano pada pertengahan September. Jika segalanya memungkinkan, pada September itu pula lah motor baru akan digunakan oleh keduanya dalam perlombaan.

“Kami sudah melakukan tes di Aragon. Kedua pembalap kami menemukan beberap poin, baik positif maupun negatif,” ujar Nakamoto kepada MotoGP.com, seperti dilansir Crash, Kamis (25/7/2013).

“Sekarang, kami membuat langkah berikutnya, dan kami akan mampu melakukan tes lagi setelah (balapan) Misano. Jika para pembalap senang (dengan performa motor), kami akan mulai menggunakan (mesin untuk 2014),” sambungnya.

Pada 2012, sejak di Laguna Seca, Pedrosa mengganti motornya dengan prototipe 2013. Dan, setelah adanya pergantian tersebut, pembalap asal Spanyol itu meraih enam kemenangan -total meraih tujuh kemenangan- hingga akhirnya menempatkan dirinya finis di posisi dua pada klasemen akhir pembalap.

Sementara, hingga pertengahan musim ini, Pedrosa start dengan cukup baik -dua kali menang dan tiga kali runner-up, pada sembilan seri pertama. Pembalap yang belum mencicipi gelar juara dunia MotoGP itu pun kini berada di peringkat dua klasemen sementara pembalap dengan poin 147, sementara Marquez berada di puncak dengan poin 163. (dit

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP