Di Brno, Para Pembalap Gunakan Ban Baru - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Di Brno, Para Pembalap Gunakan Ban Baru

Di Brno, Para Pembalap Gunakan Ban Baru

Written By Unknown on Tuesday, July 30, 2013 | 12:55 PM


PRAHA - Bridgestone sebagai pemasok tunggal ban di ajang MotoGP akan memperkenalkan baru terbarunya. Ban baru tersebut akan dipakai para pembalap pada gelaran seri MotoGP Rep.Ceska pada 23-25 Agustus mendatang.

Ban baru Bridgestone sendiri adalah ban belakang yang memakai komponen keras terbaru. Saat ini produsen ban asal Jepang tersebut memang tengah mengembangkan empat jenis komponen untuk ban belakang, yakni ekstra lunak, lunak, medium dan keras.

Perubahan ini menyusul kritikan para pembalap yang tak terlalu menyukai akan ban belakang dengan komponen keras dan lebih sering menggunakan komponen lunak dan medium. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Teknisi Departemen Pengembangan Ban Motorsport Bridgestone, Masao Azuma.

"Untuk berbagai alasan, baik itu evolusi desain motor maupun perangkat elektronik, komponen keras kami tak terlalu populer. Jadi kami mengembangkan komponen keras terbaru," ujarnya pada situs MotoGP.

"Hingga perubahan ini layak dicoba dan dimasukkan ke dalam alokasi ban, telah disepakati bahwa para pembalap bisa memilih lebih banyak ban belakang dengan komponen lunak setiap pekan balap,” sambungnya.

Sirkut Brno yang memiliki panjang 230,2 km itu akan menjadi sirkuit yang merasakan ban baru ini pada MotoGP Rep.Ceska. "Kami berencana memperkenalkan ban baru ini di MotoGP Rep.Cesko. Kami berharap ban terbaru ini bisa diterima dengan baik,” tutupnya. (min

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP