Debut Gemilang Mkhitaryan Menangkan Dortmund - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Debut Gemilang Mkhitaryan Menangkan Dortmund

Debut Gemilang Mkhitaryan Menangkan Dortmund

Written By Unknown on Thursday, July 11, 2013 | 1:03 PM


BASEL – Borussia Dortmund sukses mengalahkan FC Basel 3-1. Laga persahabatan yang berlangsung Kamis (11/7/2013) dini hari WIB ini menjadi ajang pembuktian penyerang anyar Dortmund, Henrikh Mkhitaryan.

Pemain yang direkrut dari Shaktar Donestk ini berhasil menciptakan gol pertamanya dalam debut yang mengesankan itu. Tak Cuma gol, bahkan dia turut serta menciptakan sebuah asisst, yang dikonversi dengan baik oleh Marco Reus.

Melawan wakil Swiss tersebut, finalis Liga Champions itu menampilkan wajah-wajah baru. Selain Mkhitaryan, nama Sokratis Papastathopoulos juga masuk ke dalam skuad. Sementara muka lama juga ada seperti kiper Roman Weidenfeller, Nuri Sahin, dan Robert Lewandowski.

Gol dibuka lewat kombinasi muka lama dan baru, antara Mkhitaryan yang menerobos dan memberikan umpan matang ke Reus yang dikonversi dengan sebuah gol, untuk membawa Dortmund 1-0 pada menit ke-11.

Tapi menit ke-17, tuan rumah Basel sempat menyamakan kedudukan, setelah tendangan bebas Fabian Schar gagal dibendung oleh Weidenfeller. Skor menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Menit ke-26, aksi memukau Mkhitaryan menandakan debutnya dengan sebuah gol yang membuat Dortmund unggul 2-1, setidaknya hingga paruh babak pertama usai. Dan memasuki periode kedua, pelatih Jurgen Klopp mengganti sebanyak sembilan pemain.

Tapi baru pada menit akhir, tepatnya menit ke-90, Jonas Hofmann menyempurnakan keunggulan Dortmund menjadi 3-1, yang sekaligus memastikan diri kemenangan Die Borussen mengalahkan tuan rumah Basel.
(fir

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP