Gerardo Martino Favorit Gantikan Vilanova - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Gerardo Martino Favorit Gantikan Vilanova

Gerardo Martino Favorit Gantikan Vilanova

Written By Unknown on Sunday, July 21, 2013 | 12:55 PM


BARCELONA – Bila segalanya berjalan sesuai rencana, pada Senin (22/7/2013) esok Barcelona akan mengumumkan pelatih baru pengganti Tito Vilanova. Secara tak terduga, nama Gerardo Martino menyeruak ke permukaan.

Vilanova yang kini berusia 44 tahun seperti diketahui telah mengundurkan diri sebagai pelatih Barca pada Jumat (20/7/2013) kemarin karena fokus pada pemulihan kanker kelenjar parotisnya.

Laporan awal menyebut asisten Vilanova Joan Francesc ‘Rubi’ Ferrer untuk sementara akan menjadi pengganti Vilanova.

Namun, AS, Marca, dan Mundo Deportivo kini secara tak terduga justru memberitakan bahwa Gerardo Martino yang bakal didaulat sebagai arsitek anyar Azulgrana. Bahkan, delegasi Blaugrana segera terbang ke Amerika Selatan untuk bertemu dengannya.

Siapakah Gerardo Martino? Lahir di Rosario, kota yang sama dengan kampung halaman Lionel Messi, pria yang akrab disapa Tata ini melambung namanya saat menangani tim nasional Paraguay sejak 2006.

Perempatfinal Piala Dunia 2010 dan final Copa America 2011 merupakan raihannya di sana. Mundur dari timnas Paraguay pada 2012, tangan dingin Tata kembali mencuat saat menangani Newell’s Old Boys. Klub kota kelahirannya itu dibawanya menjuarai Torneo Final 2013 dan melaju ke final Copa Libertadores sebelum dikalahkan Atletico Mineiro.

Marca menyebutnya sebagai idola dari Jorge Messi, ayah Lionel Messi. Tata sekarang berusia 50 tahun dan menjadi opsi serius pengganti Vilanova.

Pada 2007, Tata terpilih sebagai pelatih terbaik Amerika Selatan. Menariknya, di musim panas ini Tata juga sempat diisukan bakal menggantikan Philippe Montanier di Real Sociedad dan Manuel Pellegrini di Malaga.
(auz

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP