Cetak 208 Gol, Ronaldo Lewati Legenda Madrid - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Cetak 208 Gol, Ronaldo Lewati Legenda Madrid

Cetak 208 Gol, Ronaldo Lewati Legenda Madrid

Written By Unknown on Monday, September 23, 2013 | 1:26 PM

MADRID – Cristiano Ronaldo kembali mencatatkan namanya dalam buku sejarah Real Madrid. Kali ini dia mempertajam rekornya dalam daftar mesin gol terbaik sepanjang sejarah Los Merengues.

Ronaldo tampil gemilang saat Madrid menang 4-1 atas rival sekotanya, Getafe pada lanjutan La Liga, Senin (23/9/2013) dini hari tadi. Megabintang Portugal tersebut menyumbang dua gol yang sekaligus membuat catatan golnya di Madrid menjadi 208.

Jumlah ini ternyata membuat Ronaldo melewati catatan gol salah satu striker legendaris El Real, Hugo Sanchez. Striker Meksiko yang jadi andalan Madrid pada periode 1985–1992 ini mengoleksi 207 gol.

Dengan hasil ini, Ronaldo praktis menggusur posisi Sanchez di urutan lima daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Los Blancos. Ronaldo kini berada di bawah Ferenc Puskas (242 gol), Carlos Santillana (289), Alfredo Di Stefano (305) dan Raul Gonzales di posisi puncak dengan rekor 323 gol.

Ronaldo memang hanya menempati posisi lima untuk urusan jumlah gol. Namun, jika gol tersebut didasarkan pada rasio pertandingan yang dilakoni, Ronaldo menempati peringkat pertama.

CR7 mencatatkan 208 gol hanya dalam 205 laga. Ini berarti, dia memiliki rataan 1,01 gol dalam setiap laga yang dimainkannya. Sementara sang raja gol, Raul Gonzales hanya mencatatkan rasio 0,44 gol perlaga.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP