Kiper Legendaris United: Jangan Selalu Salahkan Hart! - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Kiper Legendaris United: Jangan Selalu Salahkan Hart!

Kiper Legendaris United: Jangan Selalu Salahkan Hart!

Written By Unknown on Tuesday, August 27, 2013 | 12:21 PM


KOPENHAGEN – Kiper legendaris Manchester United, Peter Schmeichel turut membela kiper nomor satu Manchester City, Joe Hart. Dukungan Schmeichel itu lantaran banyaknya kritik yang ditujukan kepada Hart.

Ya, kiper internasional Inggris itu tak mampu menjaga kesucian gawangnya saat City menghadapi Cardiff City. Bermain di Cardiff City Stadium, gawang Hart kebobolan tiga gol! Sementara City hanya mampu mencetak dua gol.

Jawara Premier League musim 2011-12 itu sejatinya berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Edin Dzeko pada menit ke-52. Namun, tuan rumah bukan hanya berhasil menyamakan kedudukan melainkan meninggalkan City tiga gol, melalui dua gol Aron Einar Gunnarsson dan Fraizer Campbell.

City berhasil memperkecil ketertinggalan melalui pendatang baru, Álvaro Negredo Sánchez pada masa injury time. Berkat kekalahan ini, City harus puas turun ke urutan enam klasemen sementara Premier League.

“Dia (Joe Hart) merupakan penjaga gawang yang fantastis. Dia membuat banyak kesalahan, tapi orang-orang lebih suka mencari-cari kesalahannya ketimbang melihat seberapa baik dia sebenarnya,” kata Schmeichel, seperti dilansir Daily Mail.

“Dia telah membuat 18 clean sheet musim lalu -18! Itu enam kali lebih banyak dari apa yang dilakukan oleh Manchester United. Saya pikir itu bagus. Bersikap baiklah kepada Joe!” sambung pria Denmark itu.

Schmeichel juga berharap agar Hart tidak selalu disalahkan untuk setiap kekalahan yang diderita City. Pria yang kini berusia 49 tahun itu juga mengungkapkan bahwa Inggris kini telah menemukan dan memiliki penjaga gawang hebat.

“Musim lalu, ketika dia kemasukan gol kemenangan Robin van Persie dan United menang 3-2. Dia disalahkan. Pelatih (Roberto Mancini) pergi meninggalkan lapangan dan setelah itu mencoba membela diri dan menyalahkan Joe,” lanjutnya.

“Inggris sudah memiliki kiper hebat. Dia salah satu yang terbaik yang pernah Anda (Inggris) miliki,” tandas Schmeichel yang juga pernah membela Manchester Biru itu.
(rin

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP