Empat Rising Star Baru La Liga - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Empat Rising Star Baru La Liga

Empat Rising Star Baru La Liga

Written By Unknown on Thursday, August 22, 2013 | 1:22 PM


JAKARTA – Pentas La Liga tak diragukan lagi sebagai salah satu “surga” sepakbola yang paling menghibur. Kompetisi bola kaki di semenanjung Iberia itu beberapa tahun belakangan ini tak punya masalah untuk melahirkan daya tarik besar bagi para pemain bertalenta seantero bumi untuk dijadikan lahan kariernya.

Selain karena besarnya pesona El Clásico antara Barcelona dan Real Madrid, prestasi tim nasional Spanyol pun turut andil membesarkan reputasi kompetisi mereka hingga bahkan menyamai kepopuleran Premier League.

Tapi di balik gelimangan para bintang di La Liga, tentu publik juga ingin tahu apakah akan lahir lagi calon-calon bintang di masa depan yang setidaknya, mulai memperlihatkan pesonanya musim ini. Berikut uraian empat calon rising-star yang punya prospek besar untuk menyusul ke jajaran elite para bintang mapan yang dirangkum dari berbagai sumber:

Isco (Real Madrid)
Kelincahan yang jadi atribut terbaik Isco, sudah menjadi rahasia umum. Usai melalui musim nan brilian bersama Malaga, gelandang serang berusia 21 tahun itu mengentaskan mimpinya berseragam Real Madrid. Isco pun tak menyia-nyiakan waktu untuk memberi kesan pada para Madridista di laga debut La Liga-nya kontra Real Betis, akhir pekan lalu dengan menciptakan gol penentu kemenangan.

Pemain bernama lengkap Francisco Román Alarcón Suárez ini bak tak canggung tampil di tengah-tengah para bintang Madrid. Mentalnya seperti sudah ditempa sejak memenangkan Euro U-21 bersama La Rojita. Yang pasti, Isco ingin tetap jadi pilihan Carlo Ancelotti di berbagai laga besar El Real sebagai referensi meyakinkan Vicente del Bosque di tim nasional senior Spanyol.

Iker Muniaín (Athletic Bilbao)
Empat musim sudah Iker Muniaín tampil di bawah panji klub kebanggaan masyarakat Basque – Athletic Bilbao. Tapi siapa sangka ternyata pemuda kelahiran Pamplona masih berjarak empat bulan ke depan untuk mencapai usia 21 tahun.

Dengan kepergian Fernando Llorente, winger yang juga mampu bertindak sebagai target-man ini sudah memberi sedikit bukti akan kualitasnya. Muniaín mencetak gol kedua Bilbao untuk menjumput tiga poin kontra Real Valladolid di jornada perdana lalu. Jika performa ciamiknya itu konsisten, yang jelas pemain mungil ini takkan kesulitan menembus lini depan utama Los Leones musim ini.

Federico Cartabia (Valencia)
Calon bintang berikutnya juga datang dari lini sayap alias winger. Namun sepertinya nama Federico Cartabia masih terdengar asing buat publik. Tak salah lantaran pemuda Argentina ini baru dipromosikan Valencia dari tim B ke skuad utama.

Lahir di kota yang sama dengan Lionel Messi – Rosario, Cartabia sedikit-banyak punya peranan terkait kemenangan tipis Los Che, 1-0 dari Malaga, akhir pekan lalu. Setidaknya asa Cartabia untuk melangkah sebagai pilihan utama mendapat dukungan dari sang entrenador, Miroslav Djukic yang mengatakan bahwa Cartabia, punya potensi untuk berperan besar musim ini.

Cristian Tello (Barcelona)
Sebagai muara dari “diklat” La Masia, Barcelona yang pasti juga takkan pernah kehabisan talenta muda yang juga asli putra Catalan. Tak ingin mengikuti jejak David Villa dan Gerard Deulofeu yang pergi dari Camp Nou, Cristian Tello tetap bertahan di tengah hingar-bingar kebintangan Lionel Messi, Pedro Rodríguez, Alexis Sánchez hingga Neymar da Silva.

Masih berkutat di usia 22 tauhn, Tello yang juga lapar jam terbang tak hanya berharap, tapi sadar diri bahwa dia, harus punya kemauan dan kerja keras yang ekstra untuk meraih kepercayaan arsitek anyar. Gerardo “Tata” Martino. Delapan gol dari 34 laga musim lalu, mungkin bisa jadi pertimbangan Tata tapi yang pasti, Tello mesti meneruskan performa impresif jika ingin tetap jadi bagian rotasi lini depan tridente Barca yang terbilang tak mustahil didapat.
(raw

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP