Chelsea-United 'Buntu', City Kehilangan Muka - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Chelsea-United 'Buntu', City Kehilangan Muka

Chelsea-United 'Buntu', City Kehilangan Muka

Written By Unknown on Tuesday, August 27, 2013 | 12:25 PM


JAKARTA – Memasuki game pekan kedua Premier League, Chelsea dan Manchester United sudah harus saling sikut. Sayang, laga big match dua klub kandidat peraih gelar juara ini berakhir antiklimaks.

Duel Chelsea kontra United sebenarnya berlangsung sengit. United yang empunya stadion sedikit lebih dominan dengan memimpin ball possession sebesar 55-45. Dari segi peluang, anak-anak Setan Merah melepaskan 12 tembakan di mana tiga di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan The Blues melepaskan delapan shoot (4 on target).

Namun, dari sekian banyak peluang yang didapat kedua tim, gawang David de Gea maupun Petr Cech tetap ‘perawan’. Skor 0-0 menjadi hasil yang adil bagi kedua tim, kendati ada suara-suara yang menyebut United pantas mendapat penalti akibat handball yang dilakukan Frank Lampard. Secara umum, pelatih kedua tim, David Moyes dan Mourinho pun sepakat menerima hasil imbang sebagai hasil yang adil.

Dengan hasil ini, Chelsea yang telah memainkan tiga laga masih berhak berada di pucuk klasemen sementara dengan tujuh poin. Sedangkan United (baru dua laga) mengoleksi empat poin dan berada di urutan empat.

United terpaut dua poin dari dua kuda hitam, Liverpool dan Tottenham Hotspur di posisi dua dan tiga. The Reds dan Spurs menjadi dua tim yang sejauh ini sukses memetik poin sempurna. Keduanya mengumpulkan enam poin.

Daniel Sturridge dan Roberto Soldado jadi aktor utama di balik sukses The Reds dan Spurs menggamit  poin sempurna di dua laga awal. Sturridge mencetak gol kemenangan 1-0 Liverpool atas tuan rumah Aston Villa. Sebelumnya, eks bomber Chelsea ini juga menjadi penentu kemenangan 1-0 The Kop atas Stoke City.

Di kubu Spurs, Soldado yang baru didatangkan dari Valencia dengan mahar 26 juta pounds, mampu membayar ekspektasi klub yang berani memecahkan rekor pembelian termahal klub.

Sama seperti Sturridge, penyerang internasional Spanyol ini juga menjadi penentu kemenangan tim di dua pertandingan awal. Namun, Soldado melakukannya lewat titik putih, yakni saat The Lilywhites menang 1-0 atas Crystal Palace dan Sweansea City.

Laga pekan kedua ini juga menjadi momen kebangkitan Arsenal yang harus menelan malu di laga perdana, setelah dipermalukan Aston Villa 1-3. Skuad arahan Arsene Wenger langsung bangkit dengan menekuk Fenerbahce 3-0 di babak playoff Liga Champions, dan melanjutkannya dengan menundukkan Fulham 3-1. Hebatnya, dua kemenangan meyakinkan ini diraih di kandang lawan.

Olivier Giroud dan Lukas Podolski menjadi aktor utama kebangkitan Arsenal. Pada laga di Craven Cottage, markas Fulham, Giroud mencetak satu gol, sementara Podolski memborong dua gol sisa.

Satu kejutan besar yang terjadi di pekan kedua ini terjadi di Wales ketika tim promosi, Cardiff City menjamu tim kaya raya, Manchester City. Bermodalkan skuad yang dibangun dengan dana hanya 10 persen dari dana yang dikeluarkan City untuk membangun  skuad, The Bluebird -julukan Cardiff- sukses membuat kejutan besar.

Sempat tertinggal, Craig Bellamy dkk tersenyum puas di akhir laga setelah mereka sukses menekuk tim bertabur bintang mahal tersebut dengan skor 3-2. Bagi City, tentunya ini pukulan telak sekaligus warning buat bos besar mereka Sheikh Mansour apabila kumpulan pemain bintang tidak selalu menjamin kesuksesan.

Hasil lengkap Game Week 2 Premier League:
Fulham 1 – 3  Arsenal
Everton 0 – 0 West Bromwich Albion
Hull City 1 – 0 Norwich City
Newcastle United 0 – 0 West Ham United
Southampton 1 – 1 Sunderland
Stoke City 2 – 1 Crystal Palace
Aston Villa 0 – 1 Liverpool
Cardiff City 3 – 2 Manchester City
Tottenham Hotspur 1 – 0 Swansea City
Manchester United 0 – 0 Chelsea (acf

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP