Messi Dikritik, Tata Membela - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Messi Dikritik, Tata Membela

Messi Dikritik, Tata Membela

Written By Unknown on Friday, November 1, 2013 | 12:49 PM

BARCELONA – Megabintang Barcelona Lionel Messi tengah dikritik lantaran produktivitas golnya mulai menurun. Namun, sang pelatih Gerardo ‘Tata’ Martino tidak sependapat dengan hal itu dan melontarkan pembelaan untuk anak asuhnya itu.

Messi mencatatkan 12 gol dari 13 laga yang dijalaninya di semua ajang musim ini. Namun, sepanjang bulan Oktober ini, Messiah hanya mencetak satu gol, yakni
yakni saat Barca bermain imbang 1-1 kontra AC Milan di Liga Champions.

Kendati hal itu lebih dikarenakan dia menghabiskan tiga pekan terakhir di ruang perawatan karena cedera paha, Messi tetap tidak luput dari kritik.

“Jika Messi tidak mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, orang-orang mulai berpikir ada masalah dengannya. Dia mengalami cedera, dan itu bisa saja mendera Messi, atau pun pemain lainnya,” tegas Tata membela anak asuhnya itu sebagaimana dikutip Goal.

Selama Messi absen, Tata memberikan kepercayaan kepada Neymar da Silva. Pemain anyar Brasil itu pun mampu menjawab kepercayaan Tata dengan mencetak tiga gol dan tiga assist sepanjang Oktober.

Melihat performa Neymar yang mulai nyetel dengan pemain lainnya, Tata mengaku senang. Dia pun membeberkan rahasia Neymar bisa cepat beradaptasi dengan tim.

“Neymar bukan hanya pemain yang sangat bagus, dia juga sangat pintar dan rendah hati. Itulah mengapa dia bisa beradaptasi dengan mudah,” imbuhnya.

Barcelona tidak terkalahkan di semua ajang pada Oktober ini, termasuk kemenangan bergengsi (2-1) di El Clasico kontra seteru abadi Real Madrid. Menyikapi hal ini, Tata mengaku timnya belum menunjukkan kekuatan penuhnya, dan dia akan terus melakukan rotasi pemain, demi bisa menjaga kondisi para pemainnya agar tetap bisa diandalkan hingga akhir musim nanti.

“Jika Anda melakukan rotasi, selalu ada risikonya. Ketika kalah, maka akan ada kritik. Tapi, saya akan meneruskan kebijakan ini (rotasi) karena saya pikir inilah yang terbaik,” tandasnya.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP