Beban Berlebih di Pundak Messi - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Beban Berlebih di Pundak Messi

Beban Berlebih di Pundak Messi

Written By Unknown on Thursday, November 7, 2013 | 1:37 PM

BARCELONA – Empat laga La Liga tanpa sekalipun sanggup melahirkan gol untuk Barcelona, jelas bukan hal yang lazim bagi seorang Lionel Messi. Sang mega bintang pun kualitasnya mulai diragukan untuk musim ini, kendati tak sedikit yang menaruh simpati padanya.

Betapa tidak, bermusim-musim lalu Messi seperti tak ada habisnya membombardir tiap gawang tim lawan, tak hanya di La Liga, tapi juga berbagai pentas. Situasi demikian tentu merasuki otak entrenador Gerardo “Tata” Martino.

Tapi Martino punya opini lain di mana dia melihat kondisi Messi saat ini, memang tengah menurun – tapi bukan tanpa alasan. Menurut Martino, tuntutan serta ekspektasi di pundaknya sudah berlebihan. Publik pun juga dinilai kurang arif lantaran tak melihat kontribusi El Messiah dalam bentuk lainnya.

“Segala tentang Messi saat ini banyak mengundang perhatian karena, tentu saja kita tak pernah melihatnya melewati empat laga tanpa (sekalipun) mencetak gol,” tutur Martino, seperti diwartakan BarcelonaFCBlog, Kamis (7/11/2013).

“Tuntuntan kita terlalu berlebihan padanya dan ketika dia melalui empat pertandingan tanpa gol, kita pun melupakan assist yang diberikannya untuk Cesc (Fàbregas) ketika melawan Celta atau golnya ke gawang AC Milan. Tapi saya tak khawatir padanya,” tambahnya.

Martino juga sekaligus memberi pernyataan bahwa sedianya, Los Cules sama sekali tak mengalami krisis, seperti yang mengudara di ruang publik. Barca diakuinya masih harus punya level permainan berbeda dan menemukan alternatif gaya main, jika ingin terus mencuri kemenangan meladeni tim yang juga berbeda-beda karakter permainannya.

“Dari yang saya pahami, saya tak melihat adanya krisis, tapi dari apa yang saya dapat, saya dengar dan baca (di surat kabar), kami mengalami krisis. Selalu ada ruang untuk mengembangkan diri dan tak diragukan lagi bahwa kami selalu busa bermain lebih baik,” sambung Martino.

“Barcelona butuh alternatif (permainan) jika ingin terus menyakiti lawan-lawannya. Tapi masalahnya, selama ini para pemain tak punya referensi yang cukup jelas untuk punya alternatif itu,” tandas suksesor Tito Vilanova itu.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP