Wenger Sanjung Potensi Miyaichi - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Wenger Sanjung Potensi Miyaichi

Wenger Sanjung Potensi Miyaichi

Written By Unknown on Tuesday, July 23, 2013 | 12:22 PM


NAGOYA - Gelandang belia Arsenal asal Jepang, Ryo Miyaichi menyumbang satu gol -lewat titik putih- pada pertandingan persahabatan antara timnya dengan Nagoya Grampus, kemarin malam WIB. Gaffer Arsenal, Arsene Wenger pun memuji talenta yang dimiliki pemain berusia 20 tahun tersebut.

Selama ini, Miyaichi memang belum pernah memperkuat The Gunners di ajang Premier League, dan kerap dipinjamkan ke klub-klub lain seperti Feyenoord, Bolton, dan Wigan. Bahkan, pada bursa transfer musim panas kali ini, sempat muncul kabar kalau dia akan kembali dipinjamkan ke Feyenoord, namun Wenger langsung menegaskan akan memasukkannya dalam skuad 2013/14.

“Secara fisik, dia tak sepenuhnya siap. Dia tak benar-benar fit untuk bermain, tapi saya tak ingin dia melewatkannya. Dia perlu kembali dengan level kebugaran penuh dan (perkembangan) sisanya menyusul, kecepatan, mobilitas, dan pergerakan tanpa bola,” ujar Wenger kepada situs resmi klub, Rabu (23/7/2013).

“Saya menyukai para pemain yang bisa bergerak saat pemain lainnya menguasai bola. Juga, sikap, komitmen, dan hasrat yang dimiliknya. Itulah kenapa saya memutuskan untuk tetap menahannya (di skuad),” sambung pelatih yang pernah membesut Nagoya Grampus pada 1995-1996 tersebut.

Meskipun digadang-gadang akan menjadi pemain besar, sejauh ini Miyaichi masih membutuhkan waktu untuk membuktikannya. Semasa dipinjamkan ke Bolton pada musim 2011/12 lalu, Miyaichi tampil di sebanyak 14 laga dan mencetak satu gol, sedangkan saat memperkuat Wigan pada 2012/13 lalu, dia hanya tampi di sebanyak delapan laga di seluruh kompetisi. (dit

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP