Thiago Debut Gol, Bayern Juara - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Thiago Debut Gol, Bayern Juara

Thiago Debut Gol, Bayern Juara

Written By Unknown on Monday, July 22, 2013 | 1:08 PM


MOENCHENGLADBACH – Bayern Munich mengirim pesan ‘bahaya’ buat pesaingnya baik  di kompetisi domestik maupun Eropa musim depan. Josep ‘Pep’ Guardiola langsung memberikan sentuhan emasnya dengan membawa Die Roten merebut trofi pramusim bertajuk ‘Telekom Cup 2013’.

Bayern tampil di final turnamen 2x30 menit ‘Telekom Cup’ dengan menghadapi tuan rumah Borussia Moenchengladbach di Borussia Park, Minggu (21/7/2013) malam WIB. Tiket final digenggam usai memporakporandakan Hamburg SV 4-0 di semifinal, kemarin.

Pada laga kali ini, Pep menjukkan kebolehannya dalam meracik strategi. Jika pada laga melawan Hamburg dia menurunkan Mario Mandzukic sebagai target man, kali ini dia sedikit melakukan eksperimen dengan memainkan ‘false nine’, di mana Thomas Mueller diplot untuk bergantian dengan Franck Ribery dan Arjen Robben di depan.

Pemain anyar, Thiago Alcantara yang bermain ciamik di laga perdana, kembali dipercaya sebagai jenderal lapangan tengah. Sementara kapten tim, Philipp Lahm didorong lebih kedepan untuk menemani Thiago di tengah.

Strategi 4-1-4-1 ini berjalan dengan sempurna di mana Bayern tampil sangat dominan. Bayern membuka kran golnya pada menit ke-16. Robben jeli membaca pergerakan Ribery yang membelah jebakan offside Gladbach. Umpan terobosan lambung jitu yang dilepaskan Robben langsung disambut tendangan first time Ribery tanpa mampu dibendung kiper Gladbach, Christofer Heimeroth.

Dominasi Bayern kian kentara kala pertandingan masuk menit ke-20. Tekanan demi tekanan yang dilancarkan membuat punggawa Gladbach gugup sehingga membuat kesalahan fatal pada menit ke-22.

Berawal dari sebuah sergapan di sepertiga lapangan Gladbach, Bayern melakukan counter attack. Ribery lantas mengirim umpan tarik yang langsung disambut tendangan Muller yang masih berhasil dibendung Heimeroth. Sayang, bola muntah mengarah ke Lahm yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang. 2-0 untuk Bayern.

Peraih treble winners musim lalu kian mempertegas supremasinya ketika berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-27. Thiago Alcantara mencetak gol perdananya untuk Bayern lewat sundulan dada menyambut umpan Ribery.

Kebobolan tiga kali, Gladbach tak patah semangat. Juan Arango dkk berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit-menit akhir babak pertama lewat titik putih menyusul pelanggaran Diego Conento di tepi kotak penalti.

Kakak dari Siem De Jong, striker Belanda yang dua kali membobol gawang Kurnia Meiga di laga uji coba beberapa waktu lalu, Luuk De Jong maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan kiper Bayern, Tom Starke. Skor 1-3 untuk Bayern di paruh pertama laga.

Memasuki setengah jam kedua, Bayern kembali mengambil inisiatif permainan, dan berhasil menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-41. Ribery membalas jasa Arjen Robben dengan gantian mengirim umpan manis yang disambut tandukan lemah Robben untuk membawa FC Hollywood unggul 4-1.

Gladbach masih coba memberikan perlawanan meski sulit mengejar defisit tiga gol di 15 menit laga tersisa. De Jong mendapat peluang mencetak gol keduanya, namun sayang sepakannya dari dalam kotak penalti masih menyamping dari gawang Starke.

Memasuki menit-menit akhir laga, Bayern menutup pesta golnya dengan sebuah gol indah. Robben, Ribery dan Muller menjabarkan tiki-taka dengan apik. Umpan terobosan Robben di sisi kotak penalti langsung diteruskan Ribery ke Muller di tengah, untuk kemudian dengan satu sentuhan menjebol gawang Gladbach. Luar biasa! Menang 5-1, Bayern merebut trofi pertama di Telekom Cup (LIGA Total) yang pertama kali digelar sejak 2010.

Gelar juara di turnamen pramusim ini memang belum cukup membuktikan kebolehan Bayern. Namun jika melihat permainan Bayern sepanjang turnamen ini yang mencetak 9 gol dan hanya satu kali kebobolan, rasanya cukup pantas menyebut skuad Pep Guardiola sebagai tim favorit di semua ajang musim depan.

Starting Line-up:
Bayern Munich (4-1-4-1):
Starke, Contento, Boateng, van Buyten, Rafinha - Thiago, Kroos, Lahm, Ribery, Robben - Müller

Borussia Moenchengladbach (4-4-2): Heimeroth - Wendt, Dominguez, Nordtveit, Jantschke - Xhaka, Dahoud, Arango, Herrmann - Hrgota, de Jong 
(dit

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP