Tech 3: Mustahil Crutchlow Tak Tergoda Ducati - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Tech 3: Mustahil Crutchlow Tak Tergoda Ducati

Tech 3: Mustahil Crutchlow Tak Tergoda Ducati

Written By Unknown on Sunday, July 7, 2013 | 1:42 PM


BORMES LES MIMOSAS – Musim ini, bisa jadi merupakan musim terakhir Cal Crutchlow berstatus joki Yamaha Tech 3. Team principal Hervé Poncharal sendiri mengaku sulit untuk memastikan Crutchlow bersedia bertahan di tengah kuatnya godaan Ducati.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Ducati, mengincar rider anyar untuk musim depan. Kemungkinan besar, Nicky Hayden akan hengkang dan Crutchlow, jadi prioritas pabrikan Italia itu untuk bereuni dengan Andrea Dovizioso – eks-partner Crutchlow di Tech 3.

Poncharal melihat situasi Crutchlow yang ada saat ini, menyatakan akan sulit bagi pembalap asal Inggris itu untuk tak mempertimbangkan tawaran Ducati. Akan sulit pula untuk Tech 3 mempertahankannya.

Pasalnya, Crutchlow bersikeras ingin mendapat kontrak pabrikan, yang saat ini belum juga didapatnya dari Yamaha. Adapun dengan Ducati, hampir pasti Crutchlow akan diikat dengan kontrak pabrikan yang jelas, akan menjadi jaminan buat Crutchlow, untuk tetap menunggang motor resmi pabrikan.

“Saya tahu ada ketertarikan besar dari Ducati terhadap Cal dan jika itu terjadi, mungkin akan sedikit lucu karena itu artinya di musim 2014 nanti, mereka akan memiliki line-up Tech 3 musim 2012 dan buat saya, itu (Crutchlow-Dovizioso) bukanlah tim yang buruk,” tutur Poncharal, seperti dinukil MCN, Minggu (7/7/2013).

“Target utamanya adalah menjadi pembalap pabrikan penuh. Itu takkan terjadi di Yamaha setidaknya untuk 18 bulan ke depan. Akankah lebih baik untuk mendapat kontrak pabrikan di Ducati di mana kemungkinan Anda akan tertinggal dengan tantangan untuk menyusul (tim-tim mapan)?,” lanjutnya.

“Anda pasti ingin menang, tapi akan lebih menyenangkan jika Anda menang dengan motor yang Anda kembangkan bersama-sama dengan pabrikan. Saya yakin itulah yang saat ini tengah dipertimbangkan Cal. Dovi (sapaan Dovizioso) mengakui segala hal tak mudah, tapi itu memberi Anda gairah baru,” sambung Poncharal.

Tech 3 sendiri takkan berpangku tangan melihat Ducati begitu saja membajaknya. Poncharal akan mencoba mempertahankan Crutchlow dengan bantuan sejumlah sponsor, terutama sponsor utama Monster yang saat ini, punya pasaran besar di negara asal Crutchlow.

“Kebanyakan orang mengatakan hal terbaik untuk Cal adalah bertahan dan dia sudah menegaskan ingin bertahan tapi dengan beberapa perubahan. Yang terpenting memang uang, tapi tak semua orang punya dana yang tak terbatas. Kami tahu yang Cal inginkan. Bisakah kami merealisasikannya? Kita lihat saja nanti. Yang utama, adalah bagaimana kami bisa membicarakannya lagi dengan Monster dan Yamaha,” tandasnya.
(raw

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP