Rossi: Lorenzo yang Mesti Serahkan Gelar pada Marquez - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Rossi: Lorenzo yang Mesti Serahkan Gelar pada Marquez

Rossi: Lorenzo yang Mesti Serahkan Gelar pada Marquez

Written By Unknown on Tuesday, July 23, 2013 | 1:04 PM


MONTEREY – Cerita Marc Márquez yang mampu menyalip Valentino Rossi di satu seksi tikungan spiral seri Laguna Seca lalu, masih terbilang laris jadi buah bibir berbagai pihak. Rossi sendiri tak segan memasukkan rookie Honda Repsol itu sebagai salah satu nominator juara musim ini.

Akan tetapi, terlepas dari bisa-tidaknya Márquez juara musim ini, Rossi meminta Márquez tak menuntut gelar darinya. Rossi selama ini acap jadi inspirasi Márquez dan aksinya di Laguna dini hari lalu, tak pelak akan jadi salah satu topik yang takkan lekang dimakan waktu.

Tapi jika sudah menyoal gelar, Rossi mempersilahkan meminta gelar pada sang juara bertahan yang bersangkutan, Jorge Lorenzo yang tak lain adalah rekan setim Rossi di tim garpu tala,: “Lorenzo-lah yang seharusnya memberikan takhta gelar kepada Márquez. Karena terakhir kali saya juara itu di musim 2009,” ujar Rossi.

“Jadi sayangnya untuk sejumlah alasan, saya tak punya gelarnya sekarang! Terlepas dari gurauan ini, Marc melakukan beberapa hal yang luar biasa. Saya hanya mengira sedikit hal tentangnya, tak sebanyak ini. Karena saya pikir, mungkin dia harus membuat kesalahan (sebagai pembelajaran diri) di musim pertamanya,” lanjut The Doctor.
 
Pada GP Amerika Serikat lalu, sedianya bukan kali pertama Rossi “dikalahkan” Márquez di atas lintasan. Tak jarang keduanya terlibat adu cepat secara ketat di beberapa seri, macam di Katalunya misalnya.

Saat itu Rossi mesti mengakui agresivitas Márquez hingga akhirnya, sang debutan-lah yang memijak podium, sementara Rossi mesti puas finis keempat. Namun Rossi tak ambil pusing perihal dirinya dikalahkan pembalap yang jauh lebih muda darinya lantaran sudah mengaku puas, setelah merasakan comeback yang luar biasa usai dua musim “merana” bersama Ducati.

“Saya tak punya masalah dengan Marc, saya senang terhadapnya karena saya tak merasa seperti, ‘saya juara bertahan dan sekarang dia mengalahkan saya sekaligus menempati puncak klasemen’. Saya sendiri datang dari musim yang sayangnya amat buruk, juga dengan hasil-hasil buruk. Jadi, saya sudah sangat senang bisa kembali.,” tambah Rossi.

“Di usia saya yang sekarang, saya sudah banyak memenangkan seri, tapi buat saya, luar biasa rasanya bisa berduel dengannya (Marquez) dan yang lainnya. Balapan demi balapan saya merasa mulai bisa kembali bertahan di jajaran atas. Saya bisa menikmati hasil bagus saat lomba dan di klasifika dan untuk itu, saya sudah cukup bahagia,” tukasnya.
(raw

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP