Ribery Sebut Dirinya Layak Raih Ballon d'Or - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Ribery Sebut Dirinya Layak Raih Ballon d'Or

Ribery Sebut Dirinya Layak Raih Ballon d'Or

Written By Unknown on Sunday, July 14, 2013 | 1:47 PM


MUNICH - Sejak musim 2007/08, gelandang serang asal Prancis, Franck Ribery telah menunjukkan permainan menjanjikan bersama Bayern Munich, namun ia belum pernah menerima penghargaan Ballon d’Or. Kini, Ribery pun mengatakan kalau dirinya pantas mendapat penghargaan yang dalam empat tahun terakhir disabet oleh Lionel Messi itu.

Pada musim 2012/13 lalu, Ribery memang memberikan kontribusi positif bagi Die Roten. Dia pun merupakan bagian dari kesuksesan Bayern meraih treble, dengan menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions. Ribery sendiri merasa sudah maksimal dalam menunjukkan permainan terbaiknya di atas lapangan.

“Saya pikir, saya telah melakukan segalanya untuk menjadi pemain terbaik dunia. Saya telah menjalani musim dengan sangat sangat bagus. Sekarang atau saya tak pernah memenangi penghargaan itu, karena saya tak bisa bermain lebih bagus dari ini,” ujar Ribery, seperti dilansir Goal, Minggu (14/7/2013).

Ribery, yang didatangkan Bayern dari Marseille tujuh tahun lalu, mengomentari perbedaan yang terdapat pada eks pelatih Die Roten, Louis van Gaal dan pelatih saat ini, Josep Guardiola. Sebagaimana diketahui, Ribery memang memiliki hubungan buruk dengan Van Gaal, pada 2009 hingga 2011, dan membuatnya nyaris meninggalkan klub.

“Segalanya tak berjalan benar pada sisi hubungan kemanusiaan saat bersama Van Gaal, tapi bersama Guardiola, segalanya berjalan positif sejak hari pertama. Anda bisa merasa saling respek dan mengenal satu sama lain,” tutup pemain berusia 30 tahun, yang telah mengoleksi 73 caps bersama Timnas Prancis itu.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP