Resmi: David Villa Hijrah ke Atletico Madrid - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Resmi: David Villa Hijrah ke Atletico Madrid

Resmi: David Villa Hijrah ke Atletico Madrid

Written By Unknown on Tuesday, July 9, 2013 | 1:19 PM


BARCELONA – Situs resmi Barcelona telah mengonfirmasi kepindahan David Villa ke Atletico Madrid. El Guaje dijual dengan harga 5 juta euro atau Rp65 miliar.

Setelah lama diberitakan bakal berlabuh ke Tottenham Hotspur, penyerang berjuluk Si Bocah ini justru merapat ke Vicente Calderon, markas Atletico. Villa pun bakal menggantikan Radamel Falcao yang hengkang ke AS Monaco.

“Barca dan Atletico telah mencapai kesepakatan prinsip. Deal bernilai maksimal 5,1 juta euro,” tulis pernyataan resmi Barca.

Villa dikontrak Atletico tiga tahun. Selain itu, kedua klub juga sepakat bila di kemudian hari Villa dilepas oleh Atletico, maka Blaugrana bakal memperoleh 50 persen dari nilai penjualannya.

Villa merumput di Camp Nou sejak 2010 setelah dibeli dari Valencia senilai 40 juta euro. Tiga musim berkostum Barca, dia mencetak 48 gol dari 116 penampilan.

Hantaman cedera dan ganasnya performa Lionel Messi di posisi ujung tombak Azulgrana membuat Villa gagal menunjukkan ketajaman yang sama seperti yang diperlihatkan di Valencia (128 gol; lima musim), Real Zaragoza (41 gol; dua musim) dan Sporting Gijon (40 gol; tiga musim).

Kedatangan Neymar musim ini kian memojokkan posisi top skor sepanjang masa tim nasional Spanyol dengan 56 gol ini. Barca akhirnya rela melepas Villa dengan harga murah ke Atletico.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP