Plus-Minus Penjualan Thiago ke Bayern - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Plus-Minus Penjualan Thiago ke Bayern

Plus-Minus Penjualan Thiago ke Bayern

Written By Unknown on Wednesday, July 24, 2013 | 1:06 PM


BARCELONA – Raksasa Katalan, Barcelona telah melepas Thiago Alcantara pada musim panas ini ke Bayern Munich. Namun menurut Direktur Keuangan Barca, Javier Faus, ada plus minus dari penjualan Thiago.

Gelandang Timnas Spanyol U-21 itu diboyong Bayern sebesar 25 juta euro atau setara dengan Rp326 miliar. Thiago bakal berseragam Die Roten dengan durasi kontrak empat musim.

Biaya yang dikeluarkan raksasa Bavarian ini tergolong lebih besar dari harga yang ditawarkan Manchester United kepada Barca. Klub asuhan David Moyes itu hanya berani menawar gelandang berusia 22 tahun tersebut dengan harga 20 juta euro.

Melihat dasar itu, Faus menganggap ada keuntungan dari segi finansial atas penjualan Thiago ke Bayern. Sebaliknya, Barca tentunya kehilangan sosok pemain yang memiliki masa depan gemilang dari sosok Thiago.

“Dari sudut pandang olahraga, penjualan Thiago tidak bagus buat kami, karena dia memiliki masa depan yang hebat. Tapi dari segi ekonomi, penjualannya tidak terlalu buruk,” ucap Faus, seperti dilansir Goal, Rabu (24/7/2013).

“Kami mendapatkan 25 juta untuk seorang pemain, di mana ini lebih dari normal, tidak terlalu buruk. Kami bisa mendapatkan banyak keuntungan dari uang penjualan tersebut, tapi beberapa pemain juga tidak tergantikan,” tegasnya.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP