Mkhitaryan Sumbang Gol, Dortmund Bantai Luzern - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Mkhitaryan Sumbang Gol, Dortmund Bantai Luzern

Mkhitaryan Sumbang Gol, Dortmund Bantai Luzern

Written By Unknown on Wednesday, July 17, 2013 | 12:40 PM


LUZERN - Borussia Dortmund melanjutkan tren positif mereka pada pertandingan pramusim 2013/14. Terbaru, runner-up Liga Champions 2012/13 tersebut membantai klub yang berkompetisi di ajang Super League Swiss, Luzern.

Pada pertandingan yang dihelat di Swissporarena, Rabu (17/7/2013) dini hari WIB tersebut, Dortmund membuka keunggulan lewat Marvin Ducksch. Gol tersebut berawal dari kesalahan yang dilakukan para pemain Luzern, yang kemudian dimanfaatkan oleh Jonas Hofmann untuk memberi umpan datar. Ducksch dengan mudah menceploskan bola ke gawang Luzern. Dortmund unggul 1-0.

Striker Die Borussen yang menjadi incaran Bayern Munich, Robert Lewandowski menggandakan keunggulan timnya lewat gol yang berawal dari set piece. Tendangan bebas yang dieksekusi Jannik Bandowski dari sisi kiri pertahanan Luzern mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Lewandowski lewat sundulannya. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0.

Tertinggal dua gol, Luzern membalas. Berawal dari umpan terobosan, Dari Lezcano tanpa kesulitan melesakkan bola ke gawang Dortmund dan mengubah kedudukan menjadi 2-1. Namun, pemain anyar Die Borussen, Henrikh Mkhitaryan membawa Dortmund kembali menjauh, setelah memanfaatkan umpan datar yang dilepaskan Ilkay Gundogan. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-1.

Pada babak kedua, hanya satu gol yang mampu diciptakan Dortmund, yaitu lewat kaki Marco Reus. Berawal serangan balik, Nuri Sahin mengirim umpan ke sisi kanan pertahanan Luzern, di mana saat itu Reus tengah berdiri bebas tanpa pengawalan. Tanpa kesulitan pemain berusia 24 tahun itu melesakkan gol dan membuat kiper Luzern memungut bola untuk keempat kalinya. Skor akhir 4-1.

Dengan hasil tersebut, tim asuhan Jurgen Klopp masih sempurna pada laga-laga persabahatan pramusim 2013/14 ini, dan selalu mencetak tiga gol atau lebih. Pada tiga laga persahabatan sebelumnya, Dortmund menghajar Magdeburg (3-1), Basel (3-1), dan Bursaspor (4-1).

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP