"Anak Buah Pep Harus Mau Dirotasi" - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » "Anak Buah Pep Harus Mau Dirotasi"

"Anak Buah Pep Harus Mau Dirotasi"

Written By Unknown on Tuesday, July 23, 2013 | 12:54 PM


MUNICH - Bayern Munich telah memiliki komposisi tim yang hebat pada musim 2012/13 lalu, yang membawa mereka meraih tiga gelar sekaligus. Namun untuk 2013/14 mendatang, di bawah arahan Josep Guardiola, akan ada rotasi dalam mengarungi musim kompetisi yang panjang. Demikian diutarakan direktur olahraga Die Roten, Matthias Sammer.

Jelang musim 2013/14, Bayern memang melakukan beberapa perubahan. Selain mendatangkan Pep, mereka juga menggaet nama-nama anyar seperti Mario Gotze, Thiago Alcantara, dan Jan Kirchhoff, yang otomatis membuat persaingan di skuad kian sengit. Rotasi pun akan menjadi pilihan Pep agar para pemain mendapat porsi bermain yang sesuai.

“Hari-hari (di mana kami memiliki) starting XI (baku) telah berakhir. Besarnya kekuatan pada 2012 merupakan respons dari tahun sebelumnya. Hasilnya, para pemain mendapat keuntungan dari situ,” ujar Sammer kepada Kicker, seperti dilansir Goal, Rabu (23/7/2013).

“(Kini), pelatih kami akan melakukan (rotasi) yang membuat setiap pemain akan mendapat kesempatan. Tapi, jika seorang pemain selalu menganggap dirinya yang pertama, maka dia akan menemukan masalah,” sambung pria berusia 45 tahun yang semasa bermain begitu lekat dengan Borussia Dortmund tersebut.

Sammer juga mengomentari gaya kepelatihan Pep -yang telah memberi 14 trofi bagi Barcelona. “Dia penuh akan energi serta ide-ide. Perubahan (yang dilakukannya pada tim) bisa dimengerti, karena itu merepresentasikan apa yang diinginkannya,” tutup mantan pemain yang pernah memperkuat Dynamo Dresden, Stuttgart, dan Inter Milan tersebut. (dit

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP