VR46: Kuncinya di Start dan Pemilihan Ban! - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » VR46: Kuncinya di Start dan Pemilihan Ban!

VR46: Kuncinya di Start dan Pemilihan Ban!

Written By Unknown on Sunday, June 16, 2013 | 12:31 PM


KATALUNYA - Valentino Rossi tak meratapi kegagalannya meraih start bagus jelang balapan MotoGP Katalunya, petang nanti. Pembalap veteran Yamaha ini tetap menyimpan optimisme bisa meraih hasil positif.

Rossi tampil kurang baik pada sesi kualifikasi, kemarin, di mana dirinya hanya menempati posisi tujuh. Padahal, sepanjang sesi latihan (Free Practice I, II, II), VR46 tidak pernah keluar dari empat besar, bahkan dia sempat mencatatkan waktu tercepat pada sesi latihan kedua.

Start dari posisi tujuh atau grid ketiga, Rossi tak lantas patah arang. Memang, dia tak memungkiri tim masih harus bekerja keras untuk membuat motornya lebih konsisten, namun dia percaya motornya masuh cukup mumpuni untuk bersaing dengan pembalap-pembalap unggulan.

“Untuk kecepatan saat balapan, saya tidak terlalu buruk. Memang, kelihatannya (Dani) Pedrosa sangat cepat, mungkin yang tercepat –tak hanya di kualifikasi namun secara umum. Jorge (Lorenzo) juga cepat, tapi masih cukup dekat dengan saya (catatan waktunya). Selain itu ada lagi lainnya, (Cal) Crutchlow dan (Marc) Marquez,” ujarnya memberikan pandangan soal lawan-lawannya.

“Jadi, mungkin ada tiga atau empat pembalap (yang berpeluang juara). Mereka sangat konstan. Tapi yang menarik, balapan akan panjang, 25 lap dan terutama jika (cuaca) panas seperti yang diprediksi,” sambungnya dikutip Crash.

“Jadi, penting bagi saya untuk melakukan start dengan bagus dan mempertahankan ritme bagus itu. Pemilihan ban juga akan jadi hal yang menarik, antara ban keras atau lembut untuk (ban) belakang,” tandasnya tentang peluangnya bisa bersaing. (acf

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP