Pique Sesalkan 'Minggatnya' Pemain Spanyol dari La Liga - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Pique Sesalkan 'Minggatnya' Pemain Spanyol dari La Liga

Pique Sesalkan 'Minggatnya' Pemain Spanyol dari La Liga

Written By Unknown on Monday, June 17, 2013 | 12:57 PM


JANEIRO – Bek Barcelona, Gerard Pique menyoroti tentang perkembangan La Liga beberapa musim belakangan ini. Salah satu yang disesalkan adalah dengan banyaknya pemain lokal yang minggat ke kompetisi luar, seperti Premier League.

Menurut mantan bintang Manchester United itu, dengan banyaknya pemain lokal yang menyeberang ke klub di luar La Liga, tentu sangat merugikan bagi kompetisi di Negara yang dijuluki Negeri Matador tersebut. Sebut saja, Juan Mata (Chelsea), David Silva, (Manchester City), dan yang teranyar adalah Jesus Navas yang bergabung bersama The Citizens.

Dan pada Piala Konfederasi ini, ada sebanyak Sembilan pemain di tubuh tim nasional Spanyol yang bermain di luar La Liga. Finansial, menjadi alasan sang pemain untuk mencari peruntungan di liga luar selain La Liga.

“Hal ini (hengkangnya pemain) memang bagus untuk tim nasional. Tapi di sisi lain, ini menjadi sedikit buruk buat La Liga, karena para pemain dari negeri kami meninggalkan negaranya,” ujar Pique, seperti dilansir AS, Senin (17/6/2013).

“Bagi pemain, ini sungguh positif karena bisa bermain di luar negeri, karena Anda bisa mengembangkan potensi diri, Anda mengenal wilayah lain, dengan kebudayaan berbeda. Terutama di Inggris, di mana sebagian besar pemain bermain, sepakbola sungguh luar biasa, atmosfernya, stadionnya. Ada respek bagi para pemain, dan itu juga merupakan liga yang sangat kompetitif,” tegasnya.
(fir

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP