Nyaris Senggol Pedrosa, Lorenzo Minta Maaf - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Nyaris Senggol Pedrosa, Lorenzo Minta Maaf

Nyaris Senggol Pedrosa, Lorenzo Minta Maaf

Written By Unknown on Wednesday, June 5, 2013 | 1:38 PM


MUGELLO – Kunci kemenangan Jorge Lorenzo terjadi pada tikungan pertama yang nyaris menyenggol Dani Pedrosa di MotoGP Italia, pekan kemarin. Sadar membuat gerakan terlalu agresif, Lorenzo langsung minta maaf.

Memulai dari posisi kedua di belakang Dani Pedrosa, pembalap Repsol Honda itu berhasil mempertahankan posisi ketika tiba di tikungan pertama. Namun, ketika Pedrosa sedikit lengah dan keluar dari racing line, Lorenzo memaksa untuk menyalip di tikungan pertama.

Hal ini membuat Pedrosa melakukan gerakan ‘mengalah’ untuk menghindari senggolan terjadi. Akhirnya, juara bertahan MotoGP itu berhasil menjadi pembalap pertama yang finis di Sirkuit Mugello tersebut sedangkan Pedrosa finis di urutan kedua.

Lorenzo menyadari tindakannya itu salah. “Saya tahu saya harus melakukan overtake Pedrosa secepat mungkin. Jujur saya melakukan gerakan yang terlalu agresif,” jelas Lorenzo, dikutip dari Crash, Rabu (5/6/2013).

“Saya nyaris menyenggol Pedrosa dan itu gerakan yang sangat berisiko. Saya minta maaf kepada Pedrosa karena itu sangat berisiko. Seperti di Brno tahun lalu, saya melihatnya membalap sedikit melebar dan saya mencoba melewatinya. Beruntung, saya tidak menyentuhnya,” sambungnya.

Kemenangan ini, membuat Lorenzo hanya tertinggal 12 poin dari Pedrosa dan berhasil menyodok ke posisi kedua klasemen pembalap MotoGP. “Kami tahu dengan temperatur yang tinggi kami mengalami kesulitan lebih dari saat pemanasan,” kata Lorenzo.

“Pada saat pemanasan saya bisa mencapai catatan waktu 1 menit 47.5-47.6 detik, tapi saat perlombaan tidak mungkin tetap bertahan di angka 47 detik,” tambahnya.
(hmr

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP