Neymar Gabung Barca, Ini Komentar Pele - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Neymar Gabung Barca, Ini Komentar Pele

Neymar Gabung Barca, Ini Komentar Pele

Written By Unknown on Sunday, June 16, 2013 | 12:27 PM


BRASILIA – Pele tampaknya memang menjadi sosok yang selalu memberikan perhatian lebih pada bintang muda Brasil, Neymar. Terlebih, striker berusia 21 tahun itu baru saja bergabung dengan Barcelona, yang membuat Pele pun gatal untuk berkomentar.

Menurut legenda sepakbola Brasil ini, Neymar bisa mengalami sedikit masalah dalam hal beradaptasi dengan lingkungan barunya di Katalan. Namun, Pele menilai Neymar masih memiliki waktu dan ruang untuk berkembang serta memperbaiki diri.

"Sudah jelas bahwa situasi dan kondisi di sepakbola Eropa berbeda dengan klub Brasil atau Amerika Selatan. Mereka kuat, pengawasan lebih ketat dan cara pandang wasit terkadang berbeda. Saya pikir bahwa ini akan menjadi kesulitan utama Neymar,” ujar Pele, seperti dilansir Goal, Minggu (16/6/2013).

"Dia (Neymar) memiliki beberapa hambatan untuk mendapatkan hal lebih. Selain itu, dia harus bermain di Piala Dunia, dia perlu meningkatkan kemampuan terbaiknya saat ditempatkan di posnya,” paparnya.

Pele pun membandingkan Neymar dengan legenda sepakbola Prancis, Zinedine Zidane, yang mampu dengan sempurna beradaptasi dengan sepakbola Spanyol. Dia juga ingin Neymar mencapai level tertinggi dalam sepakbola, seperti yang dilakukan Zidane.

“Dengan cara perbandingan, kami memiliki (Zinedine) Zidane beberapa waktu yang lalu, salah satu nama besar terakhir di dunia sepakbola. Dia adalah seorang pemain yang sangat lengkap. Neymar masih perlu waktu untuk sampai ke tingkat itu," tuntasnya.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP