Lorenzo: Akibat Terlalu Pede - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Lorenzo: Akibat Terlalu Pede

Lorenzo: Akibat Terlalu Pede

Written By Unknown on Friday, June 28, 2013 | 1:16 PM


ASSEN – Jorge Lorenzo masih terbaring di rumah sakit usai mengalami kecelakaan parah pada sesi latihan bebas MotoGP. Meski demikian, pembalap andalan Yamaha Factory itu masih mampu membeberkan kronologis kecelakaan tersebut.

Lorenzo  mengalami nasib nahas pada sesi latihan bebas kedua, Kamis (27/6/2013) sore waktu setempat. Dalam kondisi lintasan basah, Lorenzo tak mampu mengendalikan motornya dalam kecepatan lebih dari 200km/jam sehingga terpelanting dan menghantam aspal kemudian terseret ke gravel.

Diagnosis tim dokter mengatakan, pembalap Spanyol tersebut mengalami patah pada tulang collarbone -tulang yang menghubungkan lengan dengan batang tubuh di sekitar dada.

“Saya pikir, saya terlalu percaya diri. Saat itu, sebelum kecelakaan, saya sangat cepat dan merasa sangat kuat. Tapi mungkin kondisi lintasan yang tidak mendukung kepercayaan diri tinggi saya,” ujar Lorenzo seperti dikutip Crash, Jumat (28/6/2013).

“Saya masuk tikungan lebih cepat dibanding lap sebelumnya dan saya pikir saya melewati genangan air, atau mungkin efek aquaplaned yang membuat roda belakang terangkat dan menyentuh garis putih. Hal itu membuatnya lebih buruk, dan itu mengapa saya terjatuh,” sambungnya.

“Saya terpelanting dan ketika menyentuh tanah saya mengalami keretakan collarbone,” lanjutnya.

Akibat kecelakaan tersebut Lorenzo dipastikan absen pada balapan di MotoGP Belanda, Sabtu (28/6/2013), mungkin juga beberapa seri berikutnya mengingat dia harus menjalani operasi dalam beberapa hari ke depan.

Hasil ini semakin menambah panjang deretan ‘kesialan’ Lorenzo di Assen, setelah sebelumnya mengalami insiden yang membuatnya gagal meraih hasil maksimal.

“Saya tidak punya pikiran negatif terhadap sirkuii ini. Ini hanya nasib sial, atau dalam kasus ini, akibat terlalu percaya diri. Anda harus optimistis, ini bisa lebih buruk dan saya hanya mencoba untuk memulihkan cedera secepatnya,” tandas pembalap yang saat ini menempati posisi runner-up, tertinggal tujuh poin dari Dani Pedrosa di puncak klasemen sementara pembalap.

Lorenzo kabarnya akan diterbangkan dengan jet pribadi menuju Barcelona, untuk kemudian dijadwalkan menjalani operasi, dalam beberapa hari ke depan. (acf)

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP