Klopp Puji Kiper Dortmund Setinggi Langit - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Klopp Puji Kiper Dortmund Setinggi Langit

Klopp Puji Kiper Dortmund Setinggi Langit

Written By Unknown on Monday, June 3, 2013 | 12:54 PM


DORTMUND – Jurgen Klopp memberikan pujian setinggi langit kepada Roman Weidenfeller. Klopp menilai kiper andalan Borussia Dortmund dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Weidenfeller tampil cekatan sepanjang dua musim terakhir bersama BVB, khususnya di pertandingan Liga Champions. Terbukti, pemain asal Jerman itu menjadi salah satu penjaga gawang dengan kebobolan paling sedikit (14 gol) hingga babak final.

Klopp tanpa ragu memberikan pujian kepada Weidenfeller. “Saya tidak mengetahui peraturan mengenai keputusan untuk merebut kiper terbaik dunia. Tapi tahun ini, Weidenfeller menjadi salah satu kiper terbaik dunia saat ini. Itu sudah jelas,” kata Klopp.

Die Schwarzgelben, julukan Dortmund, kemasukkan 42 gol di Bundesliga musim ini. Sedangkan kiper Bayern Munich, Manuel Neuer hanya kebobolan 18 gol saja. Tapi, Klopp nampak tidak takut untuk membandingkan kualitas kiper andalannya itu dengan Neuer.

“Kendati perbandingan angka ini cukup besar, tapi sangat sulit untuk menemukan sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Weidenfeller,” jelas pelatih Dortmund itu, sebagaimana diberitakan Goal.

Diketahui, penghargaan Kiper Terbaik Dunia sudah berlangsung sejak 1987. Penghargaan diberikan oleh Internasional Federasi Sepakbola Sejarah dan Statistik, untuk seorang kiper yang dianggap bermain konsisten sepanjang tahun.

Iker Casillas merupakan kiper yang meraih penghargaan itu selama lima tahun beruntun. Namun, kiper yang bermain untuk Real Madrid itu sulit untuk mengulanginya lagi setelah terlibat pertikaian dengan Jose Mourinho dan cedera panjang yang dialaminya.
(hmr

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP