Kembali ke Chelsea, Mou Kantongi Rp310 Miliar Per Tahun - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Kembali ke Chelsea, Mou Kantongi Rp310 Miliar Per Tahun

Kembali ke Chelsea, Mou Kantongi Rp310 Miliar Per Tahun

Written By Unknown on Friday, June 14, 2013 | 12:23 PM


LONDON - Keputusan Jose Mourinho kembali ke Chelsea sepertinya tepat. Meski dari segi prestasi belum terbukti, namun dari segi ekonomi, pria asal Portugal ini tidak salah mengambil keputusan.

Tabloid France Football dalam sebuah kesempatan, menyatakan bahwa Mourinho merupakan salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Saat masih membesut Real Madrid, ‘The Special One’ mendapat gaji 10 juta pounds, plus bonus 2 juta pounds per tahunnya dari berbagai sponsor seperti Adidas dan Braun.

Namun, keputusannya kembali menukangi Chelsea mulai musim depan, justru membuat kantongnya lebih tebal lagi. Seorang ahli pemasaran, Charlie Dundas meyakini, Mou setidaknya akan meraup pendapatan 20 juta pounds atau setara Rp310 miliar setiap tahunnya (dari gaji dan sponsor).

“Mourinho adalah satu dari kelompok kecil pelatih yang punya pendapatan lebih dari beberapa pemain mereka. Jangkauan global dari Premier League juga jauh lebih besar daripada La Liga,” tutur Dundas yang menjabat direktur pelaksana REPUCOM, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang riset pemasaran olahraga.

“Setiap merek yang mengikatnya (Mourinho), akan memampang iklan tersebut setidaknya 10 bulan dalam setahun dan iklan itu mencakup lebih dari 200 wilayah. Anda tidak bisa membeli jangkauan tersebut. Dengan setidaknya enam sponsor yang masing-masing bernilai 1 juta pounds pertahun, uang 20 juta pounds merupakan jumlah yang mudah didapat Mourinho,” tandasnya seperti dikutip The Sun

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP