Juara Coupe de France, Bordeaux ke Liga Europa - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Juara Coupe de France, Bordeaux ke Liga Europa

Juara Coupe de France, Bordeaux ke Liga Europa

Written By Unknown on Saturday, June 1, 2013 | 1:35 PM

PARIS – Bordeaux secara dramatis berhasil mengalahkan Evian 3-2 untuk meraih titel Coupe de France. Gol penentu kemenangan Bordeaux dijaringkan penyerang mereka Cheick Diabate pada menit ke-89.

Dengan keberhasilan ini, klub berjuluk Les Girondins tersebut berhak meraih tiket ke Europa League bersama Nice yang menempati peringkat 4 Ligue 1.

Dalam final yang digelar di Stade de France pada Sabtu dinihari tadi, laga berlangsung sengit. Gol Diabate pada menit ke-39 membawa Bordeaux unggul 1-0 di babak pertama.

Laga berjalan seru di babak kedua ketika Diabate gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-48 dan justru Evian yang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Yannick Sagbo pada menit ke-51. Namun, hanya dua menit kemudian Henri Saivet kembali membawa Bordeaux unggul 2-1.

Evian yang hanya menempati peringkat ke-16 dalam klasemen akhir Ligue 1 tak mau menyerah begitu saja dan lagi-lagi berhasil membuat skor imbang ketika Brice Dja Dje Dje membobol gawang Cedric Carrasso pada menit ke-70.

Ketika pertandingan bakal dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu, Diabate mampu mencetak gol keduanya dan sukses memastikan kemenangan bagi Les Girondins. Ini merupakan gelar Coupe de France keempat sepanjang sejarah klub.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP