Heynckes Pensiun dengan Cara yang Bermartabat - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Heynckes Pensiun dengan Cara yang Bermartabat

Heynckes Pensiun dengan Cara yang Bermartabat

Written By Unknown on Monday, June 17, 2013 | 1:02 PM


MUNICH – Jupp Heynckes telah mengungkapkan masa depannya. Akhirnya, Heynckes mengonfirmasi akan mundur dari karier kepelatihan setelah meninggalkan Bayern Munich.

Di bawah kepemimpinan pelatih asal Jerman itu, tim asal Bavaria ini memang berhasil menampilkan performa terbaik dengan meraih gelar juara di Bundesliga, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Bayern menjadi klub ketujuh di Eropa yang berhasil meraih gelar juara di liga, Piala Domestik, dan Piala Eropa dalam satu tahun kompetisi. Namun, dengan terpilihnya Pep Guardiola sebagai arsitek selanjutnya di Die Roten, membuat Heynckes memutuskan untuk pensiun dari sepakbola.

“Saya sebenarnya enggan untuk pensiun. Tapi, saya bisa memastikan saya tidak akan melatih lagi. Saya keluar dari sepakbola dengan cara yang bermartabat,” ujar mantan penyerang Borussia Monchengladbach itu, kepada Der Spiegal.

Karier Heynckes boleh dibilang cukup sukses, baik sebagai pemain atau pelatih. Pria asal Jerman itu berhasil meraih empat gelar juara Bundelisga saat masih berkarier di Monchengladbach. Bersama Timnas Jerman, Heynckes berhasil membawa pulang gelar Piala Dunia 1974.

Heynckes mendukung keputusan Bayern untuk menunjuk Guardiola sebagai suksesornya. Seandainya, tim yang bermarkas di Allianz Arena itu gagal mendapatkan mantan arsiten Barcelona itu, Heynckes menyatakan kesediaan untuk bertahan lagi.

“Itu merupakan keputusan yang tepat. Anda harus mengambil kesempatan ini. Jika Bayern gagal menemukan pengganti saya, kami mungkin bisa berbicara lagi. Tapi situasi sekarang terbaik untuk saya. Guardiola akan sempurna berkerja dengan tim,” sambungnya.
(hmr

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP