"Di Bayern, Pep Tak Akan Gunakan Tiki-Taka" - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » "Di Bayern, Pep Tak Akan Gunakan Tiki-Taka"

"Di Bayern, Pep Tak Akan Gunakan Tiki-Taka"

Written By Unknown on Monday, June 3, 2013 | 12:50 PM


MUNICH - Berstatus sebagai pelatih yang pernah membawa kesuksesan bagi Barcelona, Josep ‘Pep’ Guardiola disebut-sebut akan memoles Bayern Munich dengan gaya Barca. Namun, menurut mantan pesepakbola Jerman, Gunter Netzer, mengatakan kalau Pep tak akan begitu saja mengubah ciri permainan yang telah dimiliki Die Roten.

Pep, yang mempersembahkan 14 gelar bagi Blaugrana akan menukangi Bayern pada musim 2013/14 mendatang. Tugasnya sendiri tidaklah mudah, yaitu meneruskan kejayaan Bayern yang baru saja ditorehkan oleh Jupp Heynckes, yang memberi tiga gelar dalam satu musim (2012/13) alias treble.

“Akan menyenangkan melihat bagaimana Pep Guardiola akan terhubung dengan aspek-aspek Jerman (di Bayern Munich). Saya tak bisa membayangkan kalau dia akan memerintahkan tim untuk memainkan umpan-umpan pendek a la Barcelona di Bayern,” tulis Netzer dalam kolomnya di Bild, seperti dilansir Goal, Senin (3/6/2013).

“Kita akan melihat sepakbola pada umumnya, yang akan beradaptasi dengan kemampuan Bayern. Guardiola tak akan menerapkan segala yang ada di kepalanya di Bayern. (Tapi), dia akan memberi ide-ide bagi klub dan juga suatu peningkatan,” sambung pria berusia 68 tahun tersebut.

Kesuksesan Bayern meraih treble yaitu Bundesliga, DFB-Pokal, dan Liga Champions merupakan pencapaian terbaik sepanjang sejarah klub. Maka, Netzer pun menilai Pep tentu tak akan dengan mudah menghilangkan begitu saja elemen-elemen penting yang menjadi poin utama kesuksesan tim pada musim 2012/13 lalu.

“Bagaimanapun, dia akan cukup pintar dengan tak menghilangkan elemen positif terbesar dari tim dan juga tak melakukan perubahan drastis pada ideologi sepakbola mereka. Karena, cara seperti itu jelas merupakan sesuatu yang salah,” tutup pemain yang menyumbang 6 gol dari 37 penampilannya bersama Jerman Barat.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP