Demi Tandem Messi, Barca Rogoh Dana Besar - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Demi Tandem Messi, Barca Rogoh Dana Besar

Demi Tandem Messi, Barca Rogoh Dana Besar

Written By Unknown on Wednesday, June 5, 2013 | 1:03 PM


BARCELONA - Barcelona cukup mengeluarkan dana yang besar dalam kurun lima tahun terakhir pada bursa transfer. Uniknya, dana besar tersebut demi mendapatkan tandem seorang Lionel Messi di lini depan.

Seperti dilansir oleh Marca, bahwa Barca ditotalkan telah mengeluarkan dana hingga 205 juta euro atau sekitar Rp3 triliun lebih demi mendapatkan pasangan yang cocok untuk Messi. Pembelian pertama dimulai pada 2007 dengan mendatangkan Thierry Henry.

Barca harus mengeluarkan kocek sebesar 27 juta euro dari Arsenal. Sayang, Henry hanya bermain 80 laga pada tiga musim bersama Barcelona sebelum dilepas secara bebas transfer.

Jika dirata-rata termasuk gaji sebesar 12 juta euro selama tiga tahun, bayaran Henry per laga adalah 447 ribu euro. Setelah Henry, Barca mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari Inter Milan lewat harga fantastis, yaitu 70 juta euro pada 2009.

Akan tetapi, tandem keduanya tak bertahan cukup lama. Pasalnya, Ibra memilih hengkang ke Milan dan dirinya pun tak mencicipi trofi Liga Champions usai kepergiannya tersebut.

David Villa pun didatangkan oleh Barca dari Valencia pada 2010. Dalam laporan Marca, bahwa Villa didatangkan ke Camp Nou dengan harga 14 juta euro, hasilnya pun cukup baik bila disandingkan dengan Messi hingga saat ini.

Tak puas sampai di situ, Barca membeli pemain dari salah satu klub asal Serie A, Udinese. Adalah, Alexis Sanchez yang diboyong pada musim 2011-2012 dengan harga 37 juta euro dan bertahan hingga sekarang, meski performanya pada musim ini tengah menurun.

Terakhir ada Neymar da Silva dari klub asal Brasil, Santos. Pemain yang sudah lama dikaitkan dengan Barca ini sebenarnya hampir disepakati dengan harga sebesar 40 juta euro, akan tetapi dengan masuk Real Madrid dalam perburuan pemain 21 tahun itu maka harganya pun melonjak menjadi 57 juta euro dengan kontrak lima tahun.

Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP