Soal Gol Walcott, Fergie: Wasit Telah Meminta Maaf - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Soal Gol Walcott, Fergie: Wasit Telah Meminta Maaf

Soal Gol Walcott, Fergie: Wasit Telah Meminta Maaf

Written By Unknown on Monday, April 29, 2013 | 12:58 PM



LONDON - Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson mengaku kecewa dengan beberapa keputusan wasit Phil Dowd dalam laga kontra Arsenal, Minggu (28/4/2013). Ferguson menilai bahwa wasit mengeluarkan sejumlah keputusan yang merugikan kubu Setan Merah.

Pelatih asal Skotlandia itu menyesalkan dengan banyaknya kartu kuning yang dikeluarkan wasit kepada para pemainnya. Pasalnya, dia menilai bahwa tim tuan rumah juga seharusnya banyak menerima kartu kuning.

"Wasit merasa sulit untuk menentukan mana tekel yang baik atau tidak. Podolski (seharusnya) menerima dua kartu kuning ketika kami mendapat kartu kuning saat melakukan tekel pertama kali. Sangat tidak biasa bagi kami menerima banyak kartu kuning, karena kami mempunyai rekor bagus dalam hal kedisplinan," ujar Ferguson seperti dilansir Sport Direct.

Dalam laga yang berakhir imbang 1-1 tersebut, The Gunners berhasil unggul lebih dulu kala laga baru berjalan dua menit. Namun, Robin van Persie berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih di menit-menit akhir babak pertama.

Untuk gol Walcott sendiri, pelatih yang akrab disapa Fergie ini menilai bahwa Walcott telah berada dalam posisi offside. Bahkan, Ferguson mengatakan bahwa Phil Dowd telah menyampaikan permohonan maafnya kepada bek United, Rio Ferdinand.

"Walcott juga tampaknya berada di posisi offside untuk golnya. Wasit meminta maaf kepada Rio Ferdinand, dan mengatakan dia melakukan kesalahan. Tetapi, itu bukan kesalahannya, karena itu tugas dari hakim garis," ungkapnya.

Ferguson pun ikut mengomentari gol Van Persie lewat tendangan penalti dengan kondisi para penonton yang menyorakinya dalam kunjungan perdana Van Persie ke markas bekas klubnya tersebut. Ferguson mengatakan bahwa sorakan tersebut seharusnya tidak ada.

"Dia telah melakukan itu tiga kali sejauh ini. Sangat sulit untuk mengambil penalti ketika penonton menyoraki diri anda. Kami mempunyai semangat besar untuk memberikan penghormatan kepada pemain ketika kembali ke klub kami. Tetapi, sejujurnya saya berharap sorakan itu tidak terjadi padanya." (min)

Sumber
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP