Istri Setia Menunggu Suami Ikut Ujian Lelang Jabatan - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Istri Setia Menunggu Suami Ikut Ujian Lelang Jabatan

Istri Setia Menunggu Suami Ikut Ujian Lelang Jabatan

Written By Unknown on Saturday, April 27, 2013 | 3:21 PM


JAKARTA, DewaKompas — Suasana sedikit berbeda tampak di halaman SMA Negeri 70, Jakarta Selatan, Sabtu (27/4/2013). Beberapa pria dan wanita usia paruh baya terlihat asyik duduk di pinggiran taman sekolah unggulan tersebut. Semua berbincang untuk mengisi waktu sambil menunggu tiba waktu ujian.
Suasana seperti ini sangat mirip dengan suasana dalam ujian nasional (UN) pelajar sekolah. Kadang kala, para orangtua menunggu anak-anak mereka mengikuti ujian sampai selesai.
Namun, hari ini, bapak dan ibu itu bukan menunggu anak mengikuti UN. Mereka adalah para suami yang ditemani istrinya dengan setia saat mengikuti uji kompetensi bidang dalam seleksi dan promosi terbuka atau lebih dikenal dengan lelang jabatan lurah dan camat DKI Jakarta.
Salah satunya adalah Hotmauli Nainggolan (49). Sejak pagi hari, ia telah siap mendampingi suaminya mengikuti ujian kompetensi itu. Sang suami adalah Kepala Seksi Pemerintahan di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, dan mengikuti lelang untuk posisi lurah.
Hotmauli tiba di SMAN 70 sekitar pukul 09.00. Suaminya akan mengikuti uji kompetensi bidang di laboratorium sekolah itu pada pukul 10.30. "Enggak ada persiapan khusus, saya cuma pengin nemenin, ngasih support saja," katanya saat dijumpai di lokasi ujian.
Duduk di sebelah Hotmauli adalah Anita Marpaung (40), juga menemani suaminya mengikuti ujian. Suami Anita saat ini bekerja sebagai staf Biro Umum Pemprov DKI dan mengikuti ujian untuk posisi lurah.
Saat menemani suaminya menunggu tiba waktu ujian, Anita nampak cekatan. Ia terlihat memberikan selembar tisu untuk suaminya yang berkeringat, lalu menyodorkan sebotol air bening untuk diminum suaminya. "Kalau bapak lebih tahu apa yang harus disiapkan, saya cuma ingin ikut, nemenin ujian," ujar Anita.
Selama menunggu, Hotmauli dan Anita banyak mengisi waktu dengan berbincang bersama ibu-ibu lain peserta ujian. Adapun para peserta ujian lain tampak bertukar informasi sambil mengusir ketegangan sebelum masuk dan memulai ujian.
Di SMAN 70, uji kompetensi bidang hari ini digelar dua gelombang. Sekitar 100 peserta mengikuti ujian untuk posisi lurah. Soal ujian diberikan sebanyak 60 butir dalam bentuk pilihan ganda dan dilakukan secara online. Setiap peserta diberi waktu 90 menit untuk mengerjakannya. 
 
Sumber : Okezone
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP