David Luiz Pastikan Kemenangan Chelsea di St Jacob - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » David Luiz Pastikan Kemenangan Chelsea di St Jacob

David Luiz Pastikan Kemenangan Chelsea di St Jacob

Written By Unknown on Friday, April 26, 2013 | 7:48 PM

Chelsea mendapatkan kemenangan berharga pada leg 1 semifinal Liga Europa. Bertandang ke St Jacob Park, markas Basel, The Blues menang tipis 2-1. Gol penentu kemenangan mereka dicetak David Luiz di injury time, Jumat (26/4) dinihari WIB

Chelsea sempat memimpin satu gol di babak pertama. Gol tim tamu tercipta atas nama Victor Moses. Berawal dari peluang emas hasil umpan silang Cesar Azpilicueta yang berhasil dimanfaatkan Frank Lampard.
Sayang, tendangan Lampard masih dapat dihadang oleh kiper Yann Sommer yang berbuah tendangan sudut untuk Chelsea. Lampard melepaskan tendangan sudut yang berhasil dimanfaatkan menjadi gol oleh Viktor Moses pada menit ke-12. Chelsea unggul 1-0 atas Basel.
Basel yang tertinggal terus menggempur lini pertahanan anak asuh Rafael Benitez pada menit ke-17 melalui tendangan bebas Schaer. Tetapi, usaha Schaer masih mampu digagalkan kiper Petr Cech. Hingga peluit akhir babak pertama, skor tidak berubah.
Memasuki babak kedua, Basel yang tampil dihadapan publiknya sendiri tidak mau tinggal diam. Sebuah peluang terjadi tiga menit berselang turun minum. Basel nyaris menyamakan kedudukan lewat kaki Valentin Stocker. Sayang tendangan Stocker masih membentur tiang gawang.
Pada menit ke-54, Torres juga menyia-nyiakan peluang. Umpan dari Hazard di sisi kiri, gagal dimaksimalkan Torres yang sudah berdiri bebas di depan gawang. Tendangan kerasnya masih menghantam tiang gawang Basel.
Empat menit sebelum berakhirnya waktu normal, Basel mendapatkan hadiah penalti setelah Azpilicueta dianggap melanggar Stocker. Schaer yang menjadi algojo, tidak membuang peluang tersebut dengan mencetak gol dari titik putih. Basel menyamakan kedudukan 1-1 atas Chelsea.
Tetapi, pertandingan ternyata belum usai. Memasuki menit terakhir injury time, Chelsea mendapatkan tendangan bebas. David Luiz tanpa ragu melaksanakan tugasnya dengan sempurna. Tendangan bebas dari luar kotak penalti mampu dikonversi menjadi gol indah di sisi kiri gawang Basel. Chelsea unggul 2-1 atas Basel.
Kemenangan ini sangat berharga mengingat laga leg 2 semifinal Liga Europa akan dilangsungkan di Stamford Bridge pada (3/5) dinihari WIB.
Susunan pemain Basel vs Chelsea:
BASEL XI: Somme, Degen, Schar, Dragovic, Park, Frei, Salah (Degen 79), Elneny (Zoua 65'), Serey Die (Diaz 60'), Stocker, Streller.
CHELSEA XI: Cech, Azpilicueta, Ivanovic, Terry, Cole, Luiz, Lampard (Oscar 80'), Ramires, Hazard (Mata 70'), Moses, Torres.


Sumber : BolaNews
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP