Chiellini: Bayern & Dortmund Tim dari Mars! - Dewa Kompas Blog
Headlines News :
Home » » Chiellini: Bayern & Dortmund Tim dari Mars!

Chiellini: Bayern & Dortmund Tim dari Mars!

Written By Unknown on Friday, April 26, 2013 | 3:53 PM

TURIN - Kemenangan fantastis duo Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund pada leg pertama semifinal Liga Champions mengundang komentar banyak pihak, termasuk bek Juventus, Giorgio Chiellini. Menurutnya, dua tim tersebut benar-benar menampilkan permainan luar biasa, hingga tim sekelas Barcelona dan Real Madrid tak berdaya.

Juve sendiri sempat mencicipi kekuatan Die Roten pada perempatfinal, di mana mereka takluk 0-2, baik pada leg pertama di Allianz Arena maupun leg kedua di Juventus Stadium. Usai timnya dikalahkan, Chiellini pun merasa Bayern akan begitu digdaya pada babak berikutnya, dan itu terbukti saat mereka menundukkan Barca 4-0.

“Performa kami melawan Bavarians harus sedikit dievaluasi kembali. Bayern dan Borussia merupakan dua tim dari Mars! Dengan teknik dan kualitas yang dimiliki, mereka bermain dengan intensitas yang hebat. Mereka tak membiarkan Anda bernapas,” ujar Chiellini, seperti dilansir Goal, Jumat (26/4/2013).

“Dua pertandingan melawan Bayern membuat saya berpikir kalau mereka akan tak terkalahkan dan sekarang, saya tahu itu. Saat saya melihat di lapangan, mereka selangkah lebih maju dari tim manapun, dan itulah yang terjadi (saat melawan Barcelona),” sambung eks pemain Livorno berusia 28 tahun tersebut.

Chiellini juga mengatakan kalau Jerman akan menguasai Eropa dalam beberapa tahun ke depan. Dan, hal itu terpaksa membuat tim-tim dari Italia, yang dalam beberapa tahun terakhir gagal bersaing pada level teratas, menunggu. Saat ini, pada daftar koefisien negara-negara di Eropa, Italia menempati peringkat empat, di bawah Spanyol, Inggris, dan Jerman.

“Bisa dikatakan, dua tim Jerman sedang memulai perputaran (untuk mendominasi Eropa), dan kami harus menunggu giliran, meskipun secara teori telah terjadi perubahan di level Eropa. Pada awal musim, tak ada yang mengira akan ada dua tim Jerman (berpeluang besar sama-sama bertemu) di final,” pungkas pemain yang juga pernah membela Fiorentina itu.


Sumber :  okezone
Share this article :

0 comments :

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Dewa Kompas | Kakakdewa Blog | Kakakdewa Group
Proudly powered by Dewa Company
Copyright © 2013. Dewa Kompas Blog - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by KAKAKDEWA GROUP